Pencarian populer

Sandi Resmikan 6 Mobil Kampanye di Jateng: 'Hidup Tak Lagi Susah'

Cawapres Sandiaga Uno (kedua kanan) resmikan kendaraan kampanye di Jawa Tengah. (Foto: Afiati Tsalitsati/kumparan)

Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Sandi) serius akan menggempur Jawa Tengah demi menumbangkan dominasi petahana capres Joko Widodo (Jokowi). Selain menyiapkan posko, Sandi meresmikan enam unit mobil branding untuk mendukung kampanye di Januari 2019 mendatang.

Mobil tersebut diluncurkan usai Sandi memberikan arahan kepada pendukungnya di Hotel Grasia Semarang. Mobil SUV berwarna merah, putih, dan oranye dengan gambar Prabowo-Sandi bertuliskan "Harga Murah, Cari Kerja Mudah, Hidup Tak Lagi Susah", terparkir di depan hotel.

“Ini perjuangan bersama. Semua ini dari relawan untuk relawan, memastikan ini kerja kolosal, kerja bareng,” ujar Sandi sebelum meresmikan mobil secra simbolis di Semarang, Minggu (16/12).

Sandi kemudian mencoba mobil tersebut sebelum digunakan untuk berkeliling. Dalam beberapa waktu dekat, Sandi mengaku akan sering berada di Jawa Tengah setelah markas pemenangan resmi pindah dan beroperasi.

Cawapres Sandiaga Uno (tengah) resmikan kendaraan kampanye di Jawa Tengah. (Foto: Afiati Tsalitsati/kumparan)

“Mulai Januari akan berkeliling Jateng pakai ini,” imbuhnya.

Sandi menjelaskan, mobil ini akan memudahkannya untuk bersosialisasi hingga bisa menyasar daerah pelosok. Sandi menilai masih banyak masyarakat di Jateng yang belum mengenal Prabowo-Sandi beserta visi dan misinya.

“Jateng penting untuk memenangkan Indonesia. Saya komitmen untuk akan lebih banyak habiskan waktu di di Jateng mulai Januari,” tegas Sandi.

Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said, menambahkan, mobil tersebut merupakan iuran dari relawan dan tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah. Branding dengan mobil menurutnya juga salah satu cara yang efektif untuk memperkenalkan capres dan cawapresnya.

“Akan beredar ke Jateng, rasanya akan banyak relawan yang sumbangkan atau pinjamkan mobil,” pungkas Sudirman.

Jawa Tengah saat ini menjadi fokus Prabowo-Sandi untuk menyalip suara. Pasalnya, wilayah tersebut masih menjadi lumbung suara Jokowi dan PDIP. Maka, pemindahan markas yang disebut Gerindra sebagai 'Posko Pertempuran' itu, dinilai efektif dilakukan untuk memecah suara.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: