kumparan
8 Feb 2019 10:57 WIB

Sandi Santai Ada Pengurus Demokrat Dukung Jokowi: Ada Juga ke Kami

Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno Foto: Dok. Tim Sandiaga Uno
Kader-kader partai yang membelot dari keputusan partai soal Pilpres 2019, terjadi di beberapa partai politik. Teranyar, Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara Hendrata Thes, mendeklarasikan dukungan bagi pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.
ADVERTISEMENT
Menanggapi fenomena tersebut, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan fenomena itu adalah dinamika dalam demokrasi. Ia menyebut ada juga kader partai pendukung Jokowi seperti PPP, yang mendukung dirinya.
“Ya semua kader masyarakat memiliki kebebasan tentang pilihan. Buat kami itu merupakan dinamika dari demokrasi sendiri. Tapi kita tak akan mengangkat misalnya ada kader PPP, atau kader partai lain yang mendukung kita, karena itu terkesan akan memecah belah,” kata Sandiaga di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (8/2).
Bupati Kepulauan Sula sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara, Hendrata Thes (tengah) saat menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf di Rumah Aspirasi, Minggu (3/2). Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut juga tidak ingin masalah itu dibesar-besarkan. Ia menganggap hal itu merupakan konsekuensi dari penyelenggaraan Pilpres dan Pileg secara bersamaan.
“Biarkan saja itu memang fenomena yang ada di lapangan bahwa sebagian pendukung partai di tempat Pak Presiden Jokowi dan Kiai Ma’ruf mendukung kami, sebagian dari kami juga mendukung. Ini adalah merupakan konsekuensi Pilpres dan Pileg yang bersamaan,” kata Sandiaga.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara yang juga Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, bersama kepala daerah lainnya di Maluku Utara menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf. Pernyataan dukungan tersebut dilakukan di Rumah Aspirasi, Jakarta Pusat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (3/2).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan