Pencarian populer

Sandi Sarapan Bubur Bareng Milenial: Debat Semalam Seru Banget

Sandiaga Uno bersama milineal di Jakarta Selatan. (Foto: Adhim Mugni Mubaroq/kumparan)

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno ngobrol dengan sejumlah anak-anak muda atau milenial sebelum bertolak ke Sukabumi, Jawa Barat, untuk melanjutkan kegiatan kampanyenya.

Kepada 7 milenial yang makan bubur bersamanya, Sandi mengungkapkan rasa syukurnya karena debat pilpres perdana berjalan dengan baik dan lancar. Ia menyampaikan Prabowo-Sandi pada debat pertama telah menyampaikan visi misi sesuai dengan yang direncanakan.

"Alhamdulilah berjalan lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada paslon 01 (Jokowi-Ma'ruf Amin), sesinya seru banget dan menurut saya, mendapat apresiasi dari masyarakat," ujar Sandi usai bertemu milenial di Jalan Jenggala 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/1).

Sandi menjelaskan, pihaknya telah menyampaikan komitmen untuk menegakkan hukum tanpa pandang bulu. Menurutnya, kepastian hukum akan berpengaruh pada perekonomian masyarakat.

Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

"Keinginan untuk hadirkan pemerintahan yang kuat, tegas, bela rakyat dan penegakkan hukum seadil-adilnya tidak tajam ke bawah, tumpul ke atas. Pastikan HAM untuk seluruh masyarakat, khususnya hak mendapat lapangan pekerjaan, akses pendidikan dan kesehatan, penghidupan yang lebih baik," tuturnya.

Selain itu, ia mengaku bersama milenial yang diundangnya telah melakukan evaluasi bersama terkait hasil debat perdana.

"Tadi baru ada evaluasi dari teman-teman milenial. Ada momen-momen mereka mengapresiasi dan harus lebih diperbanyak momen-momen yang lebih catchy. Dan secara keseluruhan kami alhamdulillah kami lancar," kata Sandi.

Cawapres no urut 01 Sandiaga Uno (baju kuning) bertemu milenial di Jenggala, Jakarta Selatan. (Foto: Adhim Mugni Mubaroq/kumparan )

Berkaitan dengan program-program kerja untuk milenial, Sandi menilai salah satu yang mesti diperhatikan adalah sektor ekonomi kreatif yang belum mendapat dukungan sepenuhnya.

"UKM belum mendapat perlakuan lebih baik untuk mendapat perizinan. Ini yang menjadi PR kita, bila UKM bangkit, 97 persen dari lapangan kerja akan dihasilkan oleh UKM," jelas dia.

Terakhir, ia menyampaikan saat ini Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan mengevaluasi hasil debat pilpres pertama. Sementara Sandi akan kembali turun menemui masyarakat di sejumlah daerah untuk kampanye dan sosialisasi program-program kerjanya untuk lima tahun yang akan da

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: