Pencarian populer

Sandi: Saya dan Prabowo Sepakat Oposisi 5 Tahun ke Depan

Sandiaga Uno di Upnornal Raden Saleh, Jakpus. Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan

Sandiaga Uno sudah menegaskan dirinya akan berdiri sebagai oposisi di 5 tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf nanti. Hal ini juga telah disepakati oleh Prabowo Subianto.

Sandi juga mengatakan bahwa ia dan Prabowo sepakat bahwa setiap orang punya peran di pemerintahan kedepan. Termasuk peran di luar pemerintahan.

“Peran itu nggak semuanya dalam pemerintah. Peran itu bisa juga di luar pemerintah. Itu yang pak Prabowo dan saya sepakati,” ujar Sandi di Upnormal Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (14/7).

Karena menurutnya, yang terpenting adalah Indonesia menjadi lebih baik. Beberapa isu seperti swasembada pangan, energi, dan penciptaan lapangan kerja dapat diperjuangkan di luar pemerintah.

Baik itu masuk dalam agenda pemerintah selanjutnya ataupun tidak. Ia yakin ia dan Prabowo dapat memberikan solusi ketika posisinya berada sebagai oposisi.

“Kalau bicara rekonsiliasi, apakah sama-sama kita ingin hadirkan swasembada pangan, swasembada energi. Apakah ingin ciptakan 2 juta pengusaha baru, sama nggak visi kita? Kalau ini bisa diselesaikan dalam satu yang besar, kita punya peran masing-masing,” ujar Sandi.

Karena ia meyakini. Bahwa setiap rakyat Indonesia ingin ada perubahan di kehidupan sehari-hari terutama di isu soal ekonomi.

“Saya memiliki data yang saya sampaikan kepada pak Prabowo ada sekitar 60 persen daripada rakyat Indonesia yang menginginkan perubahan dari kehidupan keseharian mereka terutama mengenai ekonomi itu,” ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57