Pencarian populer

Sandi soal Al-Quran Dirobek di Jaksel: Jangan Terprovokasi

Sandi di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan (Foto: Moh Fajri/kumparan)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ikut angkat suara mengenai perobekan Al-Quran yang terjadi di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Sabtu, (19/5). Sandi menganggap ada oknum tidak bertanggung jawab yang bertujuan memecah belah bangsa dengan merobek Al-Quran.

“Jangan sampai ini digunakan untuk insiden yang memecah belah kita. Jangan sampai kita juga terprovokasi dengan kejadian tersebut. Mungkin itu ada yang menginginkan Jakarta dan Indonesia terpecah belah,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa, (22/5).

Al-Quran itu kitab suci kita. Mari kita lakukan yang terbaik untuk Al-Quran. Kita harus pastikan itu pedoman kita. Jangan dibiarkan tercabik-cabik seperti itu.

- Sandiaga Uno

Sandi menegaskan ia tidak akan mentoleransi setiap kegiatan yang bisa memecah belah apalagi dengan merobek Al-Quran. Dia berharap pelaku tidak lagi mengulanginya.

“Saya mengirim pesan yang sangat serius kepada yang melakukan itu, seandainya tidak sengaja tolong dihentikan. Tapi seandainya memprovokasi kami tidak akan mentoleransi kegiatan-kegiatan yang berpotensi memecah belah,” ujar Sandi.

Sobekan Quran di Jalan Gunawarman. (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

Insiden perobekan Al-Quran di Jakarta Selatan diketahui terjadi pada Senin (21/5) setelah ada orang yang melintas di Jalan Gunawarman melihat sobekan lembaran kitab suci tersebut. Polisi sudah menyelidiki kejadian itu, tapi hingga kini penyobek Al-Quran masih belum ditemukan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57