Pencarian populer

Sandi soal Partai Emak-emak: Silakan Bentuk Relawan

Cawapres Sandiaga Uno membuka kompetisi Ancol Aquathlon di kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8/2018). (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menyebut emak-emak (ibu-ibu) sebagai salah satu target di Pilpres 2019 yang harus ditingkatkan kehidupannya. Sandi menyebutnya sebagai perjuangan untuk partai emak-emak.

Sandi mempersilakan para emak-emak untuk membentuk forum relawan di Pilpres 2019. Jika forum itu terbentuk, ia janji untuk datang dan meresmikannya.

“Ya tentunya silakan emak-emak membangun relawan. Silakan berpartisipasi dan saya sangat yakin nanti dijadwalkan membuka ruang yang luas buat emak-emak di seluruh Indonesia untuk didatangi,” kata Sandi di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

Menurut Sandi, perjuangannya untuk partai emak-emak bukan hanya guyonan. Sandi menilai banyak permasalahan yang dirasakan langsung oleh para emak-emak.

Masalah-masalah tersebut, kata Sandi, seperti harga bahan pokok yang semakin tinggi, biaya pendidikan anak, dan lapangan kerja yang seluruhnya bersinggungan langsung dengan para emak-emak.

“Itu (suara emak-emak) yang mesti didengarkan oleh para elite, jangan cuma kita dengerin yang elite,” kata Sandi.

Hingga saat ini, belum ada deklarasi relawan pendukung pasangan Prabowo-Sandi. Duet ini maju Pilpres 2019 didukung oleh gabungan partai Gerindra, PAN, PKS, Berkarya, dan Demokrat.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23