kumparan
12 Agu 2018 11:48 WIB

Sandi soal Partai Emak-emak: Silakan Bentuk Relawan

Cawapres Sandiaga Uno membuka kompetisi Ancol Aquathlon di kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8/2018). (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)
Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menyebut emak-emak (ibu-ibu) sebagai salah satu target di Pilpres 2019 yang harus ditingkatkan kehidupannya. Sandi menyebutnya sebagai perjuangan untuk partai emak-emak.
ADVERTISEMENT
Sandi mempersilakan para emak-emak untuk membentuk forum relawan di Pilpres 2019. Jika forum itu terbentuk, ia janji untuk datang dan meresmikannya.
“Ya tentunya silakan emak-emak membangun relawan. Silakan berpartisipasi dan saya sangat yakin nanti dijadwalkan membuka ruang yang luas buat emak-emak di seluruh Indonesia untuk didatangi,” kata Sandi di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Menurut Sandi, perjuangannya untuk partai emak-emak bukan hanya guyonan. Sandi menilai banyak permasalahan yang dirasakan langsung oleh para emak-emak.
Masalah-masalah tersebut, kata Sandi, seperti harga bahan pokok yang semakin tinggi, biaya pendidikan anak, dan lapangan kerja yang seluruhnya bersinggungan langsung dengan para emak-emak.
“Itu (suara emak-emak) yang mesti didengarkan oleh para elite, jangan cuma kita dengerin yang elite,” kata Sandi.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, belum ada deklarasi relawan pendukung pasangan Prabowo-Sandi. Duet ini maju Pilpres 2019 didukung oleh gabungan partai Gerindra, PAN, PKS, Berkarya, dan Demokrat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan