Pencarian populer

Sandi soal Pembangunan Elevated Loop Line: Masih Tunggu Proposal Awal

Sandiaga Uno di Balai Kota. (Foto: Moh Fajri/kumparan)

Rencana pembangunan elevated loop line atau lintasan kereta layang yang mengelingi Jakarta masih terus dibahas. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu proposal, khususnya dari swasta.

“Kami masih tunggu pemrakarsanya untuk memasukkan proposalnya. Kemarin, dua minggu lalu kami sudah ada pembicaraan awal dan rencana bulan Juni ini mereka akan masukkan proposal awal,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (6/6).

Sandi mengungkapkan pembangunan elevated loop line dikerjakan melalui skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU). Rencananya, kata Sandi, pengerjaan elevated loop line ditargetkan selesai tiga tahun.

“Mungkin akan butuh waktu dua sampai tiga tahun. Tapi prosesnya akan dikebut, karena ini KPBU, public private partnership,” ujarnya.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono. (Foto: Resya Firmansyah/kumparan)

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono sebelumnya mengatakan saat ini pembangunan elevated loop line sedikit terlambat. Sehingga pembangunannya akan dipercepat.

“Proyek ini sudah terlambat karena itu butuh percepatan. Fisik 2019 sudah dimulai, fisiknya, dan butuh waktu dua tahun dan berarti mulainya 2020 akhir atau 2021 awal,” terang Bambang di Balai Kota, Jumat (18/5).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23