Pencarian populer

Sandi Tak Masalah THR PNS dari APBD: Cara Keberpihakan Pemerintah

Sandiaga Uno di Pulau Pramuka. (Foto: Moh Fajri/kumparan)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku tidak keberatan jika pemberian tunjangan hari raya untuk PNS di daerah menggunakan dana APBD. Menurutnya, hal itu merupakan bentuk keberpihakan pemerintah kepada masyarakat.

“Enggak (keberatan) sama sekali. Itu bentuk cara keberpihakan. Walaupun Pak Sekda sampaikan ke saya, kita harus jungkir balik nyiapin karena memang enggak dianggarkan. Tapi kita senang permintaan Bapak Presiden,” kata Sandi di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Selasa, (5/6).

Untuk itu, Sandi meminta para PNS khususnya di lingkungan Pemprov DKI untuk bersyukur dengan adanya THR tersebut. Sandi berharap pemberian THR itu bisa menambah semangat para PNS saat bekerja.

“Kita syukuri ini kepada para PNS, semoga memacu mereka menyisir anggaran lagi memastikan efektivitas pelayanan masyarakat,” ujar Sandi.

Lebih lanjut, mengenai THR bagi Pekerja Harian Lepas (PHL) termasuk Penyedia Jasa Layanan Perseorangan (PJLP), Sandi menjelaskan bahwa pihaknya saat ini masih mencarikan solusi yang paling tepat.

“Lagi dicari caranya. Bu Dian (Diskominfotik) sudah datang ke saya. Ternyata bukan hanya BJ (Berita Jakarta) juga tapi ada beberapa yang didiskusiin. Lagi dicari caranya,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20