Pencarian populer

Sandi Undang Warga Jakut Pemasang Bendera Asian Games ke Balai Kota

Sandi dan pemasang bendera dengan bambu (Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengundang seorang warga Muara Baru, Jakarta Utara bernama Muhammad Tamran ke Balai Kota, Jakarta Pusat. Tamran adalah warga yang berinisiatif memasang bendera menggunakan bambu di sekitar Jakarta Utara.

Sandi mengatakan tujuannya mengundang Tamran untuk memberikan apresiasi secara langsung kepada masyarakat yang membantu membangkitkan gelora Asian Games. Dengan pemasangan bendera itu, Sandi menegaskan demam Asian Games sudah semakin terasa.

"Saya bilang ini pak Tamran musti diundang ke Balai Kota karena kita apresiasi. Kelurahan Penjaringan disitu bangkitlah semangat dari para masyarakat tentang Asian Games," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (19/7).

"Kisah heroik seperti yang pak Tamran lakukan dengan memasang bendera ini Alhamdulillah sudah membuktikan bahwa demamnya sudah terasa," lanjut dia.

Tamran, Warga yang memasang bendera negara peserta asian games (Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan)

Sandi lalu menegaskan insiatif yang dilakukan oleh Tamran menunjukkan adanya peningkatan demam Asian Games. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk berpikir positif menjelang Asian Games dan berharap semua bersatu meskipun nanti di 2019 juga memiliki pilihan yang berbeda.

"Sekarang sudah terasa di level masyarakat dan kita mestinya memberikan apresiasi. Saya pikir ambil positifnya saja. Semuanya dan menurut saya kita di Asian Games ini harus bersatu sebagai bangsa jangan lihat siapa pilihan politiknya baik di 2017 atau nanti di 2019 atau di 2018 kemarin, kita sama-sama satu Indonesia menghadapi Asian Games," ucap Sandi.

Sementara itu, Tamran merasa sangat terhormat bisa diundang langsung oleh Sandi. Tamran berharap agar inisiatifnya dapat berdampak positif untuk Asian Games. Untuk itu, ia mengajak masyarakat lainnya untuk memasang bendera serupa.

"Kami berharap dengan saudara, semoga bendera yang kami pasang makin besar di Indonesia khususnya di Jakarta, di DKI," beber Tamran

"Kami berterima kasih banyak dengan wakil gubernur dengan pak gubernur, bahwa adanya bendera ini kami tidak ada pihak sana, sini memasang bendera kami inisiatif dari pribadi kawan, ayo kita pasanglah bendera ini," tutur Tamran.

Sandi kemudian sempat memberikan Tamran jaket dan baju olahraga dengan logo Pemprov DKI yang terdapat pin Asian Games 2018.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60