kumparan
22 Jul 2018 13:01 WIB

Sandi Usul Transjakarta Gratis Sabtu-Minggu Selama Asian Games

Sandi meninjau bus transjakarta (Foto: Paulina/kumparan)
Pemprov DKI Jakarta terus berupaya menyemarakkan Asian Games 2018. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tengah mengusulkan Transjakarta gratis Sabtu-Minggu selama Asian Games.
ADVERTISEMENT
"Nah saya mengusulkan Transjakarta selama Asian Games itu pada hari Sabtu-Minggu untuk membantu masyarakat digratiskan," kata Sandi di Monas, Jakarta, Minggu (22/7).
Bus Transjakarta berdesain satwa. (Foto: Dok. Transjakarta)
Sandi mengatakan, usulan ini sudah dibicarakan dengan Dirut PT Tranjakarta Budi Kaliwono. Rencana ini tak lain untuk mendorong minat masyarakat menonton Asian Games dan mengalihkan warga menggunakan transportasi umum.
"Alangkah baiknya untuk mendorong lebih banyak masyarakat menggunakan transportasi massal, kita gratiskan transportasi umum selama Asian Games," tutur Sandi.
Rencana ini memang masih sebatas usulan. Sandi akan membicarakan usulan ini ke INASGOC, Dishub DKI Jakarta, dan Polda Metro Jaya. Dan tentu, menunggu persetujuan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
"Sekarang lagi diajukan dan menunggu koordinasi dengan INASGOC, dengan Dishub, dengan teman-teman di Polda Metro Jaya. Dan juga akhirnya kita mintakan persetujuannya kepada Pak Gubernur," ucap dia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan