kumparan
22 Feb 2019 15:23 WIB

Sandiaga Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura

Sandiaga Uno (tengah) menjenguk Ibu Ani Yudhoyono di Singapura Foto: Dok. Tim Sandiaga Uno
Cawapres Sandiaga Uno bersama istri dan ibunya, Nur Asia Uno dan Mien R Uno, menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura, Jumat (22/2). Sandi tiba di rumah sakit sekitar pukul 14.11 waktu setempat dan langsung disambut Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
ADVERTISEMENT
"Kami baru saja menengok Ibu Ani, dan alhamdulillah, mendapat kabar dari Pak SBY, Ibu Ani menjalankan treatment dengan penuh optimisme," kata Sandi di National University Hospital, Singapura.
Ia juga mendoakan agar Ibu Ani bisa segera pulih seperti sedia kala. Sebab, menurut Sandi, Ibu Ani adalah sosok inspiratif bagi banyak orang.
Sandiaga Uno (tengah) menjenguk Ibu Ani Yudhoyono di Singapura Foto: Dok. Tim Sandiaga Uno
"Kita semua mendoakan, karena Ibu Ani inspirasi kita semua, saya bersama ibunda, Mpok Nur, serta sahabat-sahabat Bu Ani. Insyaallah, seluruh Indonesia mendoakan kesembuhan Bu Ani," imbuhnya.
Dalam kunjungan Sandi tersebut, SBY sempat menjelaskan kondisi istrinya yang tengah menjalani treatment akibat penyakit kanker darah. Menurut SBY, saat ini kondisi Ibu Ani sudah membaik meski masih dalam perawatan intensif.
"Kami terharu atas simpati yang terus berdatangan dari seluruh masyarakat Indonesia. Ini menguatkan saya dan keluarga. Terima kasih juga buat Sandi dan istri, juga Ibu Mien yang memang dekat dengan Bu Ani," tutur SBY.
ADVERTISEMENT
SBY juga meminta maaf jika para penjenguk belum bisa bertemu langsung dengan Ibu Ani. Sebab, sesuai pesan dokter, kontak langsung harus diminimalkan selama masa perawatan.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan