kumparan
17 Agu 2018 15:40 WIB

Satlantas Aceh Utara Gratiskan SIM Bagi Warga yang Lahir 17 Agustus

Satlantas Aceh Utara gratiskan pembuatan sim bagi warga yang lahir pada 17 Agustus, Jumat (17/8/18). (Foto: Zuhri Noviandi /kumparan)
Dalam rangka ikut menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Satlantas Polres Aceh Utara, menggratiskan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) khusus bagi yang lahir pada 17 Agustus.
ADVERTISEMENT
Kasatlantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha, mengatakan aksi unik yang dilakukan mereka tersebut merupakan sebagai wujud terima kasih kepada pahlawan dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia. Di usia negara yang ke-73 mereka turut mengratiskan pembuatan SIM baru atau yang ingin memperpanjangnya.
“Masyarakat yang ingin membuat SIM dan memperpanjang STNK akan digratiskan oleh petugas Samsat asalkan syarat dan ketentuannya lahir pada 17 Agustus,” ujarnya Sandy, dalam keterangannya Jumat (17/8).
Sandy menjelaskan, adapun dana yang digunakan untuk pembuatan SIM gratis dan perpanjangan STNK itu merupakan hasil dari sumbangsih seluruh personel Satlantas Aceh Utara.
“Semuanya dilakukan secara ikhlas tanpa adanya paksaan, mereka (para personel satlantas) ingin agar warga Aceh Utara bisa lebih mencintai NKRI," ucapnya.
ADVERTISEMENT
"Yang penting prosedur pembuatan SIM dan perpanjang STNK tetap dilaksanakan sebagai mana mestinya" tambah Sandy.
Tak hanya itu, jajaran personel Satlantas Polres Aceh Utara sejak Rabu (15/8) telah menggunakan pita merah putih saat pengaturan lalulintas pagi (strong point) dan di saat waktu pelayanan baik SIM dan Samsat sepanjang hari. Kemudian seluruh tempat pelayanan samsat dan satpas SIM dihiasi dengan pernak-pernik merah-putih.
“Belum lagi saat memasuki ruang ujian SIM dan Pelayanan Samsat. Masyarakat akan di kagetkan dengan pekikan MERDEKA dari seluruh petugas di sana,” pungkasnya.
Satlantas Aceh Utara gratiskan pembuatan sim bagi warga yang lahir pada 17 Agustus, Jumat (17/8/18). (Foto: Zuhri Noviandi /kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan