Pencarian populer

SBY dan Prabowo Ditemani 7 Elite Parpol Masing-masing saat Bertemu

SBY dan Prabowo Subianto bersalaman usai melakukan di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Pertemuan SBY-Prabowo dilakukan secara tertutup di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan, pada Selasa (24/7) malam. Dalam pertemuan tersebut, keduanya didampingi oleh petinggi kedua parpol tersebut.

Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan menjelaskan bahwa awalnya SBY dan Prabowo hanya bertemu 4 mata saja di salah satu ruang. "Tahap pertama tadi 4 mata Pak SBY dengan Prabowo. Setelah mereka selesai satu jam lebih pindah ke ruangan satu," kata Hinca.

Setelah bertemu selama satu jam, SBY dan Prabowo kemudian pindah ke ruangan lainnya. Namun saat itu, Ketua Kogasma Agus Harimurti sempat diajak berfoto ke ruangan.

"Setelah break selesai, kita masuk nih. Nah datang nih (AHY), salaman. Biasa itu," jelasnya.

Setelah selesai, mereka kemudian melanjutkan pertemuan dengan elite lainnya. Saat itu, SBY-Prabowo masing-masing ditemani 7 pengurus partainnya.

"Prabowo dan SBY menemui delegasi di ruang tengah berbincang. Pak Prabowo didampingi 7 petinggi Partai Gerindra. Pak SBY 7 petinggi partai Demokrat, yang lain menunggu di ruang tengah," jelasnya.

Bagi Hinca, pertemuan itu sangat serius karena bisa menghasilkan beberapa poin kesepakatan bersama.

"Itu kami bicara di situ kenapa agak lama. Karena memang sangat serius yang kami perbincangkan sebelum join statement tadi. Itu semua kita clear tadi baru disampaikan," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.59