Pencarian populer

SBY: Sangat Baik dan Mulia Jika Prabowo Bisa Bertemu Jokowi Langsung

Prabowo Subianto dan SBY sebelum melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7). Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto segera bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan antara dua tokoh itu dianggap bakal meredakan suasana politik yang saat ini tengah panas.

"Akan sangat baik dan mulia jika suatu saat nanti Bapak Prabowo bisa bertemu dengan Bapak Jokowi secara langsung," kata SBY saat menyampaikan pidatonya bertajuk kontemplasi Ramadhan, Senin (27/5).

Pertemuan antara Jokowi dan Prabowo, kata SBY, tidak harus menghasilkan kesepakatan tertentu. Bertemunya Prabowo dan SBY yang punya pendukung dalam jumlah besar, bakal berdampak luas.

Namun, SBY juga meminta publik optimistis. Jika dalam waktu dekat pertemuan antara peserta Pilpres 2019 itu tidak berlangsung, katanya, harapan untuk Indonesia masih ada.

"Jika pertemuan itu dalam waktu dekat tidak memungkinan tidak berarti tidak ada hari esok yang lebih indah," sebut SBY.

Lebih lanjut SBY juga mengingatkan kadernya, persaingan antara pendukung capres harus usai selepas pemilu. Keadaan diharapkannya bisa kembali normal selepas kontestasi politik itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33