• 1

SBY: Saya Beberapa Kali Bertemu Pak Jokowi, Pak Prabowo Belum

SBY: Saya Beberapa Kali Bertemu Pak Jokowi, Pak Prabowo Belum


Jokowi bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Jokowi bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Foto: Antara/Rosa Panggabean)
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan partainya terbuka dengan segala kemungkinan koalisi di Pilpres 2019. SBY mengungkap dia sudah beberapa kali bertemu dengan Presiden Joko Widodo.
"Komunikasi dengan Pak Jokowi terjalin beberapa kali saya bertemu dengan Pak Jokowi," ucap SBY melalui video yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (12/7).
Begitu juga komunikasi dijalin Parta Demokrat dengan Partai Gerindra. Namun untuk Gerindra, SBY belum pernah bertemu langsung dengan Prabowo.
"Sebulan terakhir ini komunikasi Partai Demokrat dengan Pak Prabowo juga capres potensial juga kami lakukan, meskipun saya belum bertemu langsung dengan Pak Prabowo," lanjutnya,.
Tak hanya itu, komunikasi juga dibangun dengan pimpinan partai politik lain yang kemungkinan bisa membentuk poros ketiga. Dalam hal ini di antara parpol yang belum menentukan sikap adalah PKB, PAN, termasuk PKS, dan parpol lain.
"Kita membahas kriteria mekanisme penetapan capres dan cwapres serta semacam kontrak politik yang nanti akan kami bangun bersama capres dan cawapres yang akan diusung oleh Partai Demokrat," pungkasnya.

Peta Politik Pilpres 2019

Peta Politik Pilpres 2019 (Foto: Chandra Diah)


NewsPolitikJoko WidodoSusilo Bambang YudhoyonoPilpres 2019

presentation
500

Baca Lainnya