• 0

SBY Ungkap 3 Opsi Demokrat di 2019: Jokowi, Prabowo atau Poros Ketiga

SBY Ungkap 3 Opsi Demokrat di 2019: Jokowi, Prabowo atau Poros Ketiga


SBY resmikan Pasar Murah Demokrat di DPP Demokrat

SBY resmikan Pasar Murah Demokrat di DPP Demokrat (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membeberkan hasil rapat majelis tinggi yang digelar pada Senin (9/7) lalu. SBY menyatakan partainya memiliki 3 opsi yang akan diambil di Pilpres 2019.
Hal ini disampaikan SBY dalam video yang diterima kumparan, Kamis (12/7).
"Opsi pertama adalah Demokrat mengusung Pak Jokowi, opsi kedua adalah Demokrat mengusung Pak Prabowo, sedangkan opsi ketiga adalah apabila poros ketiga bisa kita bentuk, maka berarti Demokrat akan mengusung capres lain selain Pak Jokowi dan Pak Prabowo," ujar SBY.
SBY menegaskan hingga saat ini keputusan belum diambil. Dalam waktu 4 pekan terakhir sebelum pendaftaran capres dan cawapres, Demokrat akan mendalami dan menggodok ketiga opsi tadi.
Dalam mengambil keputusan, ada sejumlah pertimbangan yang akan diambil oleh SBY. "Pertama, visi, misi, dan kebijakan yang akan ditempuh oleh capres dan cawapres bila terpilih untuk memimpin Indonesia dalam 5 tahun mendatang," kata Presiden keenam RI ini.
Pertimbangan kedua, capres yang akan diusung harus memberikan benefit kepada Demokrat.
"Capres dan cawapres yang kita usung nanti juga memberikan manfaat kepada Partai Demokrat. Misalnya memberikan manfaat kepada pileg, pada kader-kader Partai Demokrat, kepada Pileg 2019 mendatang," jelas SBY.


NewsPolitikPilpres 2019Susilo Bambang YudhoyonoPartai Demokrat

presentation
500

Baca Lainnya