Pencarian populer

Sebelum Tenggelam, Mesin Kapal Polres Labuhanbatu Mengalami Gangguan

Kapal ditumpangi kapolres Labuhanbatu karam (Foto: Dok. Istimewa)

Kapal rombongan Polres Labuhanbatu, Sumut tenggelam. Salah satu anggota rombongan, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra, dilaporkan hilang.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw mennyebut kapal atau speedboat yang ditumpangi rombongan Polres Labuhanbatu mengalami gangguan pada mesin. Sehingga, air masuk ke dalam speedboat dan arus sungai pada saat itu sangat kuat.

"Jadi Pak Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat itu dari Polres Labuhanbatu pergi dengan speedboat kurang lebih 13an orang. Sudah selesai kegiatan, pas lagi mau kembali tiba-tiba mesin speedboatnya gangguan, lalu air masuk karena arus sungainya kuat," jelas Waterpauw dalam keterangannya, Sabtu (21/4).

Kapal ditumpangi kapolres Labuhanbatu karam (Foto: Dok. Iistimewa)

Pada saat itu, kata Waterpauw, seluruh penumpang speedboat melompat ke sungai kecuali Kompol Andi yang masih di dalam speedboat.

"Air masuk, semua melompat cari keselamatan. Tapi Wakapolresnya nampaknya dalam speedboat itu. Sampai sekarang belum ketemu. Belum bisa dipastikan selamat atau tidak selamat," kata Waterpauw.

Kata Waterpauw, Keberadaan Kompol Andi dan speedboatnya saat ini hilang, dan terbawa arus deras.

"Sungainya kan air payau, jadi airnya tidak jernih. Tadi sore saya dapat laporan awal, saya langsung perintahkan Pak Dir Polair dengan anggota Polda memback up. Kasat Brimob Polda juga back up pencarian. Kita juga minta bantuan Basarnas dan masyarakat di sana. Sampai sekarang masih pencarian," tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57