Pencarian populer

Sejumlah Ulama Madura Temui Jokowi, Sampaikan Terima Kasih Tol Gratis

Kelompok Ulama Madura usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Foto: Fachrian Saleh/kumparan

Sejumlah ulama yang berasal dari Madura, Jawa Timur, mendatangi Presiden Joko Widodo untuk membahas sejumlah persoalan yang ada di Madura.

Salah satu ulama, Muhammad Syofi Rofli, menjelaskan mereka berjumlah sekitar 135 ulama berniat menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Jokowi untuk pembangunan Madura.

"Kita ini silaturahmi dengan presiden, ulama Madura 135 orang untuk silaturahmi menyampaikan bagaimana presiden begitu besar perhatian pada Madura, salah satunya pebebasan atau gratisnya tol. Itu dampak luar biasa pada perkembangan ekonomi," kata Rofli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (13/2).

Tak hanya itu, alasan lain dari kedatangan mereka yaitu agar segera diselesakan UU yang mengatur soal pondok pesantren yang saat ini masih digodok di DPR.

Fahrurozi, ulama lainnya, menjelaskan dalam pertemuan itu mereka juga ikut mengklarifikasi sejumlah berita miring tentang Jokowi.

"Jadi kami ikut membantu meluruskan, tidak hanya hoaks yang berkaitan dengan Pak Jokowi tetapi dari semua pihak," ujarnya.

Kendati demikian, dia membantah bahwa maksud kedatangan mereka untuk mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta di pilpres 2019. Dia menegaskan hanya bersilaturahmi saja.

"Kehadiran kami di sini bukan dukung mendukung. Subsantinya silaturahmi kepada beliau Jadi tujuan pokok kami datang ke presiden dari semua perwakilan ulama se Madura itu intinya silaturahim. Jadi tidak ada istilah dukung mendukung," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57