Pencarian populer

Selain Nasrullah, Agung Mozin Juga Mundur dari Pengurus DPP PAN

Partai Amanat Nasional (Foto: Putri Sarah Arifira/kumparan)
DPP Partai Amanat Nasional (PAN) bergejolak di tengah kesibukan menghadapi Pemilu Serentak 2019. Sebanyak dua orang pengurus DPP mengundurkan diri. Selain Bendahara Umum Nasrullah, Ketua DPP PAN Agung Mozin juga mundur.
ADVERTISEMENT
Saat dikonfirmasi, Agung Mozin yang menjabat Ketua DPP PAN Bidang Cyber dan Multimedia, mengatakan alasan mundurnya karena suasana di partai yang dianggap sudah tidak sesuai.
"Kalau kenapa saya mundur, ya suasana kebatinan. Sama dengan Nasrullah," ucap Agung Mozin, kepada kumparan, Selasa (25/12).
Agung Mozin (Foto: Facebook/Agung Mozin)
Agung tak merinci yang disebut sebagai suasana di partai yang tak lagi cocok tersebut. Namun alasan lain, dia menyebut karena tidak bisa memaksimalkan diri sebagai pengurus partai.
"Sekarang ya mundur dari kepengurusan," ucapnya saat ditanya apakah juga mundur sebagai kader.
Agung menepis anggapan dia mundur karena beda sikap dengan partai terkait Pilpres 2019. "Kalau kita tetap di BPN (Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi), bukan dukung cebong. Kita enggak akan ke cebong," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Agung yang mengaku sebagai salah satu pendiri PAN, mengatakan sudah pamit kepada pengurus melalui grup WhatsApp. Namun surat baru dikirimkan beberapa hari kemudian.
"Saya sudah buatkan suratnya tinggal kirim dalam beberapa hari ke depan," pungkasnya.
Sebelumnya, Nasrullah mengundurkan diri dari Bendahara Umum PAN karena alasan kesibukan di daerah pemilihan sebagai caleg DPR RI, selain juga karena ketidakcocokan dengan DPP. Meski begitu, Nasrullah masih sebagai kader.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80