Pencarian populer

Selain Serahkan LHKPN, Sandi Juga Akan Laporkan Dana Kampanye ke KPK

Sandiaga Uno di Balai Kota, Kamis (9/8/2018). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dijadwalkan menjalani tes kesehatan atau medical check up di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Senin (13/8). Setelah itu, Sandi berencana mendatangi KPK untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

“Saya besok akan ke KPK sore setelah tes kesehatan. Tentu satu LHKPN harus diperbaharui,” kata Sandi di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8).

Sandi mengaku ia selalu melaporkan kekayaannya tiga bulan sekali. Namun, karena aturan KPU mengharuskan diperbaharui per 30 Juni 2018, maka ia akan melaporkannya kembali.

Sandiaga Uno di KPK (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)

Selain melaporkan jumlah harta kekayaannya, Sandi juga akan menyampaikan jumlah dana kampanye yang akan digunakannya. Hal ini sebagai bentuk transparansi dari pasangan Prabowo - Sandiaga.

“Makanya saya ketemu KPK besok. Kira-kira tim ini lagi menghitung satu LHKPN, satu menghitung jumlah biaya kampanye diperlukan harus terbuka. Dan kita koordinasi dengan KPU juga karena ada batasan dari KPU,” kata Sandi.

Terkait kemungkinan adanya pelonjakan harga saham yang dia miliki akibat pelaporan LHKPN tersebut, Sandi tak ingin memikirkannya.

“Apapun itu nanti diumumkan. Buat saya semuanya juga bukan punya saya kok. Itu titipan dari Allah, saya dititipkan untuk mengelola. Ya insyaallah bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara, bagi umat, bagi masyarakat,” tutup Sandi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: