Pencarian populer
Selamat Tahun Baru Indonesia Bagian Tengah!
Kembang api (Foto: Pexels)
Setelah masyarakat di zona waktu Indonesia Bagian Timur, kini giliran warga Indonesia Bagian Tengah yang merayakan pergantian tahun. Daerah-daerah seperti Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, serta Kalimantan Utara sudah berganti kalender pada 23.00 WIB.
Dilansir Antara, warga Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, merayakan pergantian tahun dengan menggelar dzikir dan doa bersama di beberapa lokasi. Salah satunya adalah di kompleks perumahan LA Resort, Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi.
"Kegiatan ini juga kami lakukan menindaklanjuti imbauan yang disampaikan Gubernur NTB dan Bupati Lombok Barat untuk mengisi malam pergantian tahun dengan giat keagamaan," jelas Ketua Pembangunan Masjid Riadul Jinan LA Resort Saiful Hamdi.
"Ini juga sebagai momentum kebangkitan NTB pascagempa bumi," imbuhnya.
Loading Instagram...
Sementara, di wilayah lain seperti di Bali, tepat pukul 00.00 Wita, tampak pesta kembang api dimulai. Pesta kembang api itu menandakan bahwa daerah Wita sudah memasuki 1 Januari 2019.
Sementara itu, di kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, ratusan personel gabungan TNI/Polri disiagakan. Para personel tersebut dikerahkan di sejumlah gereja dan masjid untuk mengamankan ibadah di malam tahun baru.
"Pengamanan malam pergantian tahun ini sudah disiapkan dengan menjaga masjid-masjid dan gereja maupun tempat lain," ujar Kapolres Nunukan KBP Teguh Triwantoro.
Sementara, di Pulau Sebatik, perayaan tahun baru digelar dengan mendatangkan sejumlah hiburan. Komandan Kodim 0911 Nunukan Letkol Czi Abdillah Arif menyebut titik pengamanan akan difokuskan di tiga lokasi, yaitu alun-alun kota, Pelabuhan Liem Hie Djung, dan Pelabuhan Tunik Taka.
Selamat tahun baru 2019, Indonesia Bagian Tengah!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: