Pencarian populer

Selubung Mesin Rontok, Penumpang Pesawat Maskapai AS Ketakutan

Selubung mesin pesawat United Airlines lepas. (Foto: Twitter/@mfalaschi)
Perjalanan udara para penumpang maskapai Amerika Serikat jadi pengalaman yang menakutkan. Penerbangan mereka berlangsung menegangkan setelah melihat selubung salah satu mesin pesawat rontok di udara.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Reuters, peristiwa ini terjadi dalam penerbangan maskapai United Airlines dari San Fransisco menuju Honolulu pada Selasa (13/2). Di media sosial, penumpang membagikan foto-foto mesin pesawat yang telanjang.
"Penerbangan paling menakutkan dalam hidup saya," kata Maria Falaschi, konsultan marketing dari San Fransisco dalam postingannya di Twitter.
Falaschi membagikan foto-foto selubung mesin atau cowling yang terlepas. Menurut penumpang lainnya, Tom Podolec, selubung mesin itu rontok 30 menit sebelum pesawat Boeing 777 itu mendarat.
Beruntung pesawat yang mengangkut 370 penumpang dan kru itu bisa mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Honolulu, seperti yang disampaikan juru bicara United Airlines Inc, Charles Hobart.
Hobart mengaku maskapainya belum mengetahui apakah mesin pesawat masih berfungsi normal setelah selubungnya rontok. Penyelidikan soal insiden ini tengah dilakukan.
ADVERTISEMENT
Sementara itu Badan Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA) mengatakan pilot pesawat itu mengumumkan keadaan darurat setelah mendarat. Pilot, kata FAA, merasakan getaran di mesin kanan pesawat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80