Pencarian populer

Senyum Anies Saat Dicapreskan Ustaz Fahmi Salim: Saya Mau Urus Jakarta

Doorstop Anies Baswedan (Foto: Mirsan/kumparan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dicalonkan sebagai presiden oleh sekelompok orang yang tergabung dalam 'Gerakan Indonesia untuk Indonesia'.

Namun, saat dimintai tanggapannya terkait hal tersebut Anies hanya tersenyum dan hanya ingin fokus membeneahi Jakarta hingga 5 tahun masa jabatnnya.

"Haduh itu, enggak ah, saya enggak mau ikut-ikut itu, sudah, saya mau ngurusin Jakarta" kata Anies sambil senyum di Balai Kota, Jumat (8/6).

Beberapa kali Anies ditanya terkait capres di 2019, ia hanya melempar senyuman kepada wartawan yang terus bertanya terkait hal itu.

Sebelumnya, sekelompok orang yang menamakan diri 'Gerakan Indonesia untuk Indonesia' mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres. Deklarasi dipimpin oleh beberapa tokoh yang selama ini dikenal sebagai ustaz, yang turut masuk 200 rekomendasi pemerintah.

Di antara mereka adalah Fahmi Salim, Haikal Hassan, Jeje Zainuddin, Taufan Maulamin, Wafiudin Sakam, dan lainnya. Deklarasi digelar di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat dengan menggunakan topi dan pin bertuliskan "Anies for President 2019".

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33