Pencarian populer

Seorang Calon Bintara Polri di NTB Didiskualifikasi karena Curang

Suasana seleksi Bintara Polri di Polda Jambi. (Foto: Dok. SDM Polri)

Seorang peserta ujian Calon Bintara Polri di Polda NTB bernama Lalu Sandovit A didiskualifikasi oleh panitia. Lalu ketahuan membawa handphone saat tes uji kompetensi Bahasa Inggris dan Pengetahuan Umum pada Senin (21/5) siang.

"Handphone tersebut dipergunakan untuk mengambil foto soal ujian yang bersangkutan" ujar As SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto dalam keterangannya yang diterima kumparan.

Dengan memakai handphone, peserta bernama Lalu itu memfoto soal ujian. Arief mengatakan foto-foto soal tersebut rencananya akan dikirimkan kepada kakaknya di rumah.

"Setelah dijawab kakaknya, selanjutnya yang bersangkutan menerima jawaban dari soal tersebut untuk dikerjakan," katanya.

Calon Bintara yang berbuat curang (Foto: Dok. SDM Polri)

Tindakan curang ini kemudian diketahui oleh panitia seleksi Bintara Polri setempat.

Akibat perbuatannya, Lalu pun didiskualifikasi oleh panitia. Selain menyita Handphone milik Lalu, ia juga diharuskan membuat surat pernyataan bermaterai yang ditandatangani oleh yang bersangkutan dan panitia seleksi.

Dalam seleksi Bintara Polri, ada kuota 8.400 orang yang harus diperebutkan para peserta dalam seleksi. Yang terdiri dari 8000 orang Polki dan 400 Polwan. Saat ini penerimaan masih dalam proses seleksi.

Calon Bintara tertangkap berbuat curang (Foto: Dok. SDM Polri)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33