Pencarian populer

Seorang Pria Rusak Motor di Masjid Agung Ciawi, Diduga Gangguan Jiwa

Ilustrasi motor. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Kepolisian Sektor Ciawi, Kota Tasikmalaya, mengamankan seorang pria yang melakukan aksi perusakan motor di depan Masjid Agung Ciawi. Pria yang melakukan aksi tersebut diduga mengalami gangguan kejiwaan.

"Kejadiannya Kamis (14/2), sekitar pukul 18.50 WIB di Masjid Agung Ciawi. Jadi awalnya dia ini memarkirkan kendaraannya di tangga masjid. Warga yang melihat itu langsung mendatangi," kata Kapolsek Ciawi Kompol Dies Ratmono, Jumat (15/2).

Ratmono mengatakan pria yang diketahui bernama Aef Saepudin (40) itu kemudian ditegur oleh sejumlah jemaah masjid. "Saat didatangi dan ditegur,tiba-tiba saja dia menggulingkan motornya di tangga masjid," ujar Ratmono.

Warga yang melihat aksi lelaki tersebut langsung membawa pelaku ke Mapolsek Ciawi yang tidak jauh dari Masjid Agung. "Kita langsung lakukan pemeriksaan," kata Ratmono.

Ratmono mengatakan saat menjalani pemeriksaan, ada yang aneh dengan perilaku Aef. "Dia ini tidak nyambung kalau ditanya, bawa-bawa Prabu Siliwangi lah apalah," ucapnya.

Aksi perusakan motor di tangga Mesjid Agung Ciawi ramai diperbincangkan warganet. Aksi Aef itu viral di sosial media. Viralnya aksi Aef dihubungkan dengan ulah remaja di Tangerang Selatan yang merusak motor karena ditilang.

Dies mengatakan setelah diamankan di polsek, polisi kemudian mencari keluarga Aef. Saat keluarga Aef ditemukan, pihak keluarga menyatakan bahwa Aef memang mengalami gangguan kejiwaan.

"Saudara Aef sekarang sudah kita serahkan kepada pihak keluarga yang didampingi aparat desa. Motor matic yang digunakan dan dibantingnya juga sudah kita serahkan. Surat-suratnya lengkap," katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33