kumparan
30 Okt 2018 13:44 WIB

Sepatu Bayi Merah dan Serpihan Pesawat Lion Air di Ujung Karawang

Sepatu Bayi Merah Milik Penumpang Lion Air. (Foto: Fauzan/kumparan)
Bangkai pesawat Lion Air JT-610 belum ditemukan. Upaya pencarian terus dilakukan. Bukan hanya Tim Basarnas, TNI, Polri, serta Kemenhub saja yang bergerak, warga sipil juga ikut memberi bantuan.
ADVERTISEMENT
Mereka adalah para nelayan di kawasan Ujung Karawang. Para nelayan ini dengan kapal mereka menyisir lokasi jatuhnya Lion Air. Beberapa benda ikut diangkut para nelayan, mulai dari potongan pesawat hingga benda-benda milik korban.
Salah satunya seperti sepatu bayi berwarna merah, yang terombang ambing di perairan Ujung Karawang. Pada Senin (29/10) sore, sepatu merah kecil nan lucu itu diambil nelayan dari atas air, dan ditaruh di kapalnya. Seperti diketahui dari 189 orang di pesawat, ada bayi juga yang menjadi penumpang.
Sepatu itu nantinya akan diserahkan ke tim Basarnas. Harapan para nelayan, semoga saja pihak keluarga bisa ikut terbantu dengan temuan-temuan benda-benda itu. Setidaknya memberi titik terang mengenai nasib orang yang mereka cintai.
ADVERTISEMENT
Siang ini, Selasa (30/10) pencarian masih dilakukan. Banyak benda-benda lainnya ditemukan, dan Basarnas masih berupaya menemukan badan pesawat.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan