• 0

Setjen DPR Belum Terima Surat Pelantikan Bambang Soesatyo

Setjen DPR Belum Terima Surat Pelantikan Bambang Soesatyo


Gedung DPR/MPR RI

Gedung DPR/MPR RI (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto rencannya besok pagi akan mengumumkan nama ketua DPR RI yang baru pengganti Setya Novanto,Senin (15/1)
Adalah Ketua Komisi III Bambang Soesatyo yang disebut mengisi posisi itu dan akan diumukan di depan 91 anggota fraksi partai berlambang pohon beringin tersebut besok pagi. Bambang juga disebut akan langsung dilantik dalam rapat paripurna DPR besok.
Pelaksana Tugas (Plt) Setjen DPR Damayanti saat dikonfirmasi, menyebut sampai dengan malam ini belum ada surat yang masuk ke Setjen DPR terkait pelantikan Ketua DPR dari Golkar
"Agendanya rencana kalau ada surat dari Golkar kita melantik pimpinan baru. Tapi sampai saat ini kami belum terima suratnya," kata Damayanti kepada kumparan (kumparan.com), Minggu (14/1) malam.
Meski begitu, Damayanti menjelaskan Setjen DPR tetap bersiap sekiranya DPP Golkar tiba-tiba mengajukan surat penunjukan Ketua DPR baru pengganti Setya Novanto.
"Gini kalau kami kesekjenan stand by. Tapi sampai saat ini kami belum terima surat,'' ujarnya singkat.
Menurutnya, jika surat tersebut sudah masuk dalam kesekjenan DPR, maka ada tahap-tahapan yang harus dilalui untuk dibawa ke paripurna pelantikan.
''Dilihat besok, rapat pimpinan sama bamusnya menghendaki atau enggak. Kan harus ada step-stepnya,'' jelasnya.
Sebelumnya, nama Bambang Soesatyo disebut yang ditunjuk oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai ketua DPR baru menggantikan Novanto. Pelantikan Bambang akan digelar besok.


NewsPolitikDPRGolkarBambang Soesatyo

presentation
500

Baca Lainnya