Pencarian populer

Sisca Dewi Mengaku Kenal Budi Gunawan

Sisca Dewi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (11/12). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Terdakwa kasus pencemaran nama baik dan pemerasan pada Irjen BS, Sisca Dewi, mengaku pernah menceritakan permasalahannya ke Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

“Saya itu kalau ke Pak BG sebenarnya curhat pribadi,” ucap Sisca membenarkan hal tersebut usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (11/12).

Dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) sempat menayangkan isi pesan WhatsApp Sisca ke Budi Gunawan. Dalam pesan tersebut Sisca menyuruh BG untuk agar meminta BS menjadi ksatria seperti saat pertama kali berusaha dekat dengannya.

Pak, minta BS ksatria seperti zamannya dulu. Dia mengejar cinta saya sampai akhirnya saya luluh,” tulis Sisca dalam pesan WhatsApp yang dikirim pada 11 Desember 2017.

Hal itu dibenarkan oleh Sisca. Ia mengaku sudah mengenal BG sejak 2010 lalu. Menurutnya, ia lebih dekat dengan BG ketimbang dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dalam persidangan Sisca juga mengaku sempat meminta Kapolri untuk memediasi masalahnya dengan BS.

Sisca Dewi (kiri ) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (11/12). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Di kesempatan yang sama, Sisca mengaku pernah membeli sebuah mobil mewah sebagai hadiah pada tahun 2017. Ia menyebut mobil merek Range Rover itu ia belikan untuk BS secara kredit senilai Rp 3,9 miliar.

“Waktu itu Mas BS sempat ingin punya mobil Range Rover, lalu saya inisiatif membelikan mobil Range Rover seharga Rp 3,9 M dan saya buat pelat nomor B 24 BSW. Angka 24 itu tanggal kelahiran Mas BS, saya pesan tahun 2017 pakai uang saya nyicilnya,” ucap Sisca.

Ia juga menyebut, saat itu kedekatan mereka sempat tercium oleh istri BS. Sisca mengatakan BS juga pernah menyampaikan hal yang demikian kepada dirinya.

“Iya, sempat curiga. Itu sempat disampaikan oleh Mas BS. Lalu istrinya pernah melihat kami bedua itu di rumah sakit pas Mas BS dirawat bulan September,” ceritanya.

Dalam kasus ini Sisca Dewi ditahan dan disidang atas dugaan pencemaran nama baik dan pemerasan. Sisca mengaku telah menikah siri dengan Irjen BS di media sosial, hingga mengumbar foto saat dia bersama BS.

Pengakuan itu yang membawa Sisca ke bui. BS sendiri karena ulah Sisca digeser jabatannya dari Asrena Polri ke BIN. BS sudah membantah menikah dengan Sisca. BS bahkan mengaku diperas Sisca untuk membelikan rumah.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: