• 1

Sky Sport Jalan Layang Antasari Bersih dari Sampah

Sky Sport Jalan Layang Antasari Bersih dari Sampah


Aktifitas di jalan layang non tol Antasari

Aktifitas di jalan layang non tol Antasari (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Hari pertama digelarnya Car Free Day di jalan layang non tol Antasari, atau Antasari Sky Sport, bebas dari sampah. Pantauan kumparan (kumparan.com) di beberapa sudut jalan layang tidak terlihat sampah berserakan. Kondisi jalan raya ini tampak bersih sehingga menambah kenyamanan warga yang berolahraga.
Hal yang sama juga diutarakan petugas kebersihan DKI Jakarta. Menurut petugas kebersihan, salah satu penyebab tidak banyaknya sampah karena tidak adanya pedagang di jalan layang Antasari.

Jalan layang Antasari kembali dibuka.

Jalan layang Antasari kembali dibuka. (Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan)
Menurut Abasid (38) salah satu petugas kebersihan DKI Jakarta, dari pukul 06.00 WIB-selesai, sampah di car free day jalan layang Antasari sedikit dan mayoritas berbentuk sampah air mineral dan tisu.
"Tadi ada, tapi enggak terlalu banyak. Ada sih beberapa kantong tadi, langsung diangkat pakai sepeda, ya karena enggak ada orang dagang. Rata-rata Aqua, tisu tapi sedikit," ujar Abasid kepada kumparan di Jalan Layang Antasari, Minggu (14/1).

Jalan layang Antasari kembali dibuka.

Jalan layang Antasari kembali dibuka. (Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan)
Salah satu warga Riri (35) seorang pegawai negeri mengaku senang berolahraga si Car Free Day Antasari. Menurutnya, tidak adanya pedagang membuatnya berolahraga dengan nyaman.
"Senang, karena di sini enggak ada yang jualan, jadi fokus aja, mau sepedaan, mau jalan, kalau di Sudirman kan ada yang jualan, pada keganggu aja, kalau di sini kan enak, semuanya ini buat olahraga," tutu Riri kepada kumparan.
Saat ini jalan layang non tol Antasari kembali dibuka oleh dinas perhubungan DKI Jakarta, pantauan kumparan (kumparan.com) lalu lintas sudah kembali normal.

NewsJalan LayangSampahJakarta Selatan

500

Baca Lainnya