kumparan
10 Jan 2019 17:47 WIB

Skybridge Tanah Abang Diuji Coba Sampai 15 Januari

Suasana Skybridge Tanah Abang. (Foto: Efira Tamara Thenu/kumparan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sampai sekarang belum juga meresmikan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge Tanah Abang. Padahal skybridge tersebut sudah mulai digunakan oleh warga.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama PD Sarana Jaya, Yoory Pinontoan mengatakan, saat ini skybridge Tanah Abang sedang tahap uji coba sampai 15 Januari. Setelah itu, baru akan dilaporkan ke Anies mengenai perkembangan pasca uji coba skybridge.
“Kita uji coba rencananya sampai 15 Januari. Setelah itu dilihat sudah semuanya oke, beres semua, baru kita telepon Pak Gubernur lagi untuk peresmian. Kan masih ada hal-hal yang kita perlu kerjakan,” kata Yoory saat dihubungi, Kamis, (10/1).
Lalu lintas di sekitar Skybridge Tanah Abang. (Foto: Efira Tamara Thenu/kumparan)
Yoory belum bisa memastikan kapan waktu peresmiannya. Namun, ia mengakui saat ini masih ada beberapa fasilitas yang perlu perbaikan seperti, pagar pembatas untuk jalan.
Selain pagar, masih ada beberapa fasilitas lain yang harus diperbaiki seperti toilet. Ia menegaskan, apabila semua sudah siap maka skybridge akan diresmikan dan diluncurkan.
ADVERTISEMENT
“Sudah semua, kalau toilet tambahan lagi di-order tinggal sebentar lagi dipasang, yang gitu-gitu perlu penyempurnaan, penambahan fasilitas. Kita laporkan lagi ke gubernur,” pungkasnya.
Sekadar diketahui, Pemprov DKI Jakarta semestinya meresmikan skybridge Tanah Abang pada 23 November 2018. Namun, peresmian harus diundur karena proses pembangunan skybridge belum rampung. Skybridge dibangun melalui pendanaan Penyertaan Modal Daerah ke Sarana Jaya.
Proses pembangunan sky bridge Tanah Abang sendiri mulai dilakukan sejak Jumat 3 Agustus 2018. Jembatan tersebut diproyeksikan untuk menghubungkan Stasiun Tanah Abang hingga Blok G. Salah satu tujuannya adalah mengurangi kesemrawutan penataan pedagang di kawasan pasar Tanah Abang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan