Pencarian populer
Slamet Maarif Sesalkan Deklarasi Relawan 212 di Malang Didemo Massa
Deklarasi & Pembekalan Koordinator Relawan 212 se-Jawa Timur. (Foto: Dok. PA 212)
Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar Deklarasi dan Pembekalan terhadap koordinator relawan 212 tingkat kecamatan se-Jawa Timur. Acara tersebut digelar di Kota Malang, dan sempat didemo oleh sekelompok massa.
Ketua PA 212 Slamet Maarif yang turut hadir dalam acara tersebut menyesalkan adanya demo tersebut. Sebab pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan kepada Bawaslu, KPUD hingga Polda Jawa Timur.
"Alhamdulillah hari Ahad, 20 Januari 2019 telah berlangsung Deklarasi dan Pembekalan terhadap Kordinator relawan tingkat kecamatan se-Jawa timur yang dihadiri oleh 500 orang lebih dari 29 kabupaten/kota walaupun sempat ada unjuk rasa oleh sekitar 20 orang yang menolak acara tersebut," kata Slamet dalam keterangannya, Minggu, (20/1).
Acara pembekalan relawan 212 tersebut berlangsung pukul 13.00 WIB hingga 22.00 WIB malam hadir. Turut hadir dalam kesempatan tersebut selain Slamet Maarif, Ketua GNPF Ulama Ustaz Yusuf Muhammad Maryam, hingga Ustaz Bernard Abdul Jabar.
Tema pembekalan kepada para relawan tersebut yakni 'Jihad Politik, Perpolitikan Nasional, hingga Antisipasi Kecurangan Pemilu dan Contohnya.' Menurut Slamet, acara tersebut tak melanggar UU dan hukum di Indonesia.
Ia menyebut pihaknya juga telah melayangkan pemberitahuan kepada Polda Jawa Timur terkait acara ini. "Acara itu sangat jelas tidak melanggar UU dan hukum yang ada di Indonesia," kata Slamet.
"Apalagi tujuan acara tersebut untuk memberikan pembekalan kepada relawan agar pilpres dan pileg bisa berjalan dengan jujur, adil, dan damai. Setiap warga negara secara konstitusi berhak memberikan dukungan kepada paslon tertentu," jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: