Pencarian populer

Sohibul Iman: Amien Rais Belum Sampaikan Niat Nyapres ke PKS-Gerindra

Sohibul Iman berkunjung ke kumparan. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Secara mengejutkan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan siap untuk menjadi capres penantang Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Niat tersebut terinspirasi dari kemenangan Mahathir Muhammad berhasil menjadi Perdana Menteri Malaysia saat berusia 92 tahun.

Menanggapi hal itu, Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman mengatakan, secara resmi PAN belum menyampaikan keinginan Amien menjadi capres baik kepada partainya maupun Gerindra.

“Pak Amien sendiri belum sampaikan keinginannya itu ke PKS dan mungkin juga ke Gerindra. Baru ke media saja,” katanya melalui pesan singkat, Senin (11/6).

Sehingga, lanjut Sohibul, PKS belum bisa menanggapi lebih lanjut. Namun, ia menegaskan PKS akan tetap menyodorkan 9 kadernya untuk dipilih menjadi capres atau cawapres.

“Kita nggak mau berandai-andai. Kita tidak bisa bersikap hanya berdasarkan berita katanya-katanya,” tegas Sohibul.

Selain itu, menurut dia, keinginan Amien untuk menjadi capres di Pilpres 2019 adalah hal baik. Karena masyarakat akan dihadapkan dengan banyak pilihan capres. Sehingga, kata Sohibul, PKS tidak mempermasalahkan niat Amien menjadi capres tersebut.

Bahkan, Sohibul menyarankan agar PAN mengusung nama capres cawapres dengan minimal 4 orang. Mengingat PKS sendiri menyodorkan 9 kadernya sebagai kandidat cawapres.

“Menurut saya sih bagus, makin banyak calon makin bagus buat rakyat. Nggak ada masalah, kita hormati hak siapapun untuk mencalonkan. PKS aja punya 9 capres atau cawapres,” pungkasnya.

“Bagusnya PAN mencalonkan minimal 4 capres atau cawapres: Amien Rais, Hatta Rajasa, Sutrisno Bahir, dan Zulkifli Hasan,” tutup Sohibul.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31