Pencarian populer

Stan e-KTP Kemendagri di TMII Resmi Ditutup

Stan e-KTP di TMII ditutup (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)

Setelah berlangsung selama 5 hari, stan e-KTP Kemendagri di Nusantara Expo, TMII, resmi ditutup pada pukul 18.00 WIB. Sebelum ditutup, panitia membagikan e-KTP yang telah tercetak dan memanggil namanya satu per satu kepada warga.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Edison Sianturi, mengatakan, bagi pemohon yang belum mengambil e-KTP hingga penutupan hari ini, dapat langsung mendatangi kelurahan dan kecamatan masing-masing.

"Yang (e-KTP) sudah jadi, ambil di kelurahan dan kecamatan masing-masing. Didistribusikan langsung setelah ini. Sepanjang Suket (Surat Keterangan) ada barcode dan fotonya, itu pasti bisa langsung dicetak. Langsung minta ke kelurahan. Blangko sudah dipastikan ada," kata Edison kepada kumparan (kumparan.com) di hall F Nusantara Expo, TMII, Jakarta Timur, Minggu (22/10).

Stan e-KTP di TMII ditutup (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)

Untuk warga yang belum merekam data e-KTP, Dukcapil akan melakukan sistem jemput bola yaitu mendatangi langsung rumah-rumah warga yang mengajukan permohonan dan seluruh prosesnya gratis.

Edison juga memastikan ketersediaan blangko e-KTP di setiap kecamatan, serta telah menempatkan alat perekaman dan pencetakan di seluruh wilayah Jakarta. Bagi pemohon dari DKI Jakarta yang sudah mengajukan permohonan dan belum mengambil, e-KTP dapat langsung ke kelurahan dan kecamatan masing-masing.

Sedangkan untuk Jabodetabek dan wilayah lainnya, dapat mengambil di Ditjen Dukcapil Pasar Minggu setelah tanggal 28 Oktober atau ke kelurahan masing-masing.

"Kami akan mendatangi tempat-tempat. Bila dikantornya masih banyak yang belum merekam dan cetak, undang kami. Kami akan melakukan perekaman ke tempat Bapak dan Ibu," kata Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh di lokasi yang sama sebelumnya.

"Caranya gimana? Kirim saja surat dari pejabat yang bertanggung jawab. Semua layanan administrasi kami gratis," lanjutnya.

Antre e-KTP di TMII (Foto: ANTARA/Aprilio Akbar)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: