Pencarian populer

Sudirman Said: Tak Masalah Jokowi Cukur Rambut untuk Pencitraan

Dukungan Rhoma Irama untuk Sudirman Said-Ida (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)

Direktur Materi Debat dan Kampanye BPN Prabowo-Sandiaga Uno (Sandi), Sudirman Said berkomentar soal kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke, Garut Sabtu (19/1) lalu. Di sana Jokowi acara cukur rambut massal di kawasan Area Wisata Situ Bagendit, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sudirman selaku Ketua Dewan Pembina PPRG mengaku tak ambil pusing apakah kegiatan Jokowi cukur rambut tersebut dimanfaatkan untuk pencitraan atau tidak. Sebab ia melihat banyak netizen menduga bahwa Jokowi menghadiri acara tersebut hanya untuk pencitraan.

“Enggak pentinglah mau dipakai pencitraan atau tidak. Yang penting saya bersyukur rekan-rekan PPRG membawa manfaat bagi anggotanya, dan keluarganya di kampung halaman,” kata Sudirman dalam keterangannya, Minggu (20/1).

Tampak dalam kegiatan tersebut, Jokowi terlihat cukur rambut di bawah pohon rindang, saat itu ia ditemani istrinya Iriana Joko Widodo. Di sebelah Jokowi terlihat Menteri PUPR Basuki Hadimulyono yang juga sedang dipangkas rambutnya, bersama sejumlah pejabat tinggi lain.

Presiden Joko Widodo menghadiri acara cukur rambut massal di kawasan Area Wisata Situ Bagendit, Kabupaten Garut. (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)

Selain cukur rambut, Jokowi juga meresmikan pembangunan perumahan untuk anggota PPRG di Kampung Sampora, Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat. Meski begitu, Sudirman menyambut pemerintah berencana menyediakan perumahan untuk para anggota PPRG.

“Saya bersyukur salah satu organisasi profesi yang saya bina terus aktif dan memberi manfaat pada anggotanya. PPRG mendapat bantuan rumah subsidi dari pemerintah. Kita akan dorong terus manfaat seperti ini terus disebarluaskan ke sebanyak mungkin komunitas” kata mantan Menteri ESDM ini.

Diketahui, pembangunan perumahan bagi anggota PPRG merupakan bagian dari program Satu Juta Rumah yang menyasar penyediaan bagi komunitas-komunitas yang ada. Model pembangunan serupa juga akan dilakukan di seluruh provinsi bagi komunitas-komunitas yang mengajukan fasilitas pembiayaan.

Bagi komunitas-komunitas lain yang ingin memperoleh fasilitas kebutuhan perumahan serupa, Jokowi menyampaikan mereka bisa mengajukan ke pemerintah, dalam hal ini Kementerian PUPR. Sehingga, mereka bisa dicarikan solusi dan fasilitas pembiayaannya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: