kumparan
10 Des 2018 21:25 WIB

Sukses Ajak DPW PAN Kalsel Gabung, Timses Jokowi Lapor ke Ma'ruf

Ketua Tim Kampanye Daerah Kalimantan Selatan (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ghimoyo menyambangi kediaman Ma'ruf Amin. (Foto: Dok. TKN Jokowi-Ma'ruf Amin)
Setelah berhasil mengajak pengurus wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan mengalihkan dukungan dari pasangan Prabowo-Sandiaga, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Provinsi Kalimantan Selatan melapor ke Ma'ruf Amin.
ADVERTISEMENT
Ketua TKD Kalimantan Selatan, Ghimoyo, mendatangi kediaman cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin hari ini. Selain melaporkan kondisi terakhir, ia juga menginginkan agar Ma'ruf turun menyapa masyarakat di Kalimantan Selatan.
"Dengan bergabungnya PAN Kalsel ini adalah wujud dari persahabatan serta silaturahmi selama ini. Ini semakin menguatkan kemenangan Pak Jokowi dan Abah di Kalsel," kata Ghimoyo di Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/12).
"Sahabat dari PAN di Kalsel merasakan betul kerja dan program pemerintahan Pak Jokowi. Masyarakat juga merasakan. PAN tentu tak mau berbeda dengan masyarakat yang mayoritas memilih Pak Jokowi dan Abah Ma'ruf," tambahnya.
Ketua Tim Kampanye Daerah Kalimantan Selatan (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ghimoyo menyambangi kediaman Ma'ruf Amin (Foto: Dok. TKN Jokowi-Ma'ruf Amin)
Lebih lanjut, dia mengatakan, TKD Kalsel akan terus bergerak memperbesar basis dukungan untuk pasangan nomor urut 01 itu. Komunikasi dengan elemen masyarakat maupun ormas di Kalsel akan terus dilakukan.
ADVERTISEMENT
Ghimoyo mengatakan bahwa masyarakat Kalsel rindu akan hadirnya tokoh ulama besar yang membawa kelembutan dan itu bisa diberikan oleh Ma'ruf Amin.
"Kedatangan Abah dirindukan, kelembutan, dan keulamaannya," ungkap Ghimoyo.
Dukungan DPD PAN Tanah Bumbu untuk Jokowi-Ma'ruf. (Foto: Dok. Istimewa)
Ghimoyo menuturkan, sejumlah ulama besar di sana juga sudah menyatakan kesiapan untuk menyambut kehadiran Ma'ruf Amin. "Insyaallah kehadiran Abah sudah dinantikan," tandasnya.
Menanggapi permintaan tersebut, Ma'ruf berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Kalsel terhadap Jokowi dan dirinya. Ia tak bisa menolak kalau memang Arus Bawah (grassroot) memang menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin. Itu yang diikuti oleh DPW PAN.
"Saya memahami bila mereka tak ingin menjadi tak sejalan dengan hati nuraninya. Saya sangat mengapresiasi sikap seperti ini, yang lebih mementingkan aspirasi masyarakat bawah dibanding ikut keputusan pusat," ucap Ma'ruf.
Dukungan DPD PAN Tanah Bumbu untuk Jokowi-Ma'ruf. (Foto: Dok. Istimewa)
Sebelumnya, DPW Partai Amanat Nasional Kalimantan Selatan resmi mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pemilu 2019. Pernyataan dukungan ini langsung diteken oleh Ketua DPW PAN Kalsel Muhidin di Hotel Rattan In, Kota Banjarmasin, Minggu malam (9/12).
ADVERTISEMENT
Muhidin mengaku siap menerima konsekuensi atas sikap politiknya yang bertentangan dengan instruksi partai.
“Saya tak takut bakal dapat sanksi PAN pusat,” ucap Muhidin kepada wartawan.
Kendati demikian, sikap Muhidin rupanya tak diterima oleh semua kader PAN Kalsel. Ketua Bidang Komunikasi Politik dan Sosial DPW PAN Kalsel, Gusti Nurpansyah, mengecam kelakuan Muhidin lantaran keluar dari sikap resmi politik partai. Nurpansyah menyesalkan Muhidin justru mendukung Jokowi–Ma’ruf.
"Malam ini Muhidin lagi rapat di salah satu hotel, membahas sikap untuk mendukung Jokowi. Kami tegaskan, itu sikap pribadi, bukan PAN Kalsel secara umum," kata Gusti Nurpansyah, Minggu malam (9/12).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·