Pencarian populer
Politik

Surya Paloh Konsolidasi Pemenangan Pilkada di Kepulauan Talaud, Sulut

Surya paloh di Kabupaten Talaud (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)

Ketum Umum Partai NasDem Surya Paloh hari ini memulai safari politik di Pulau Sulawesi, diawali menghadiri konsolidasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan 19 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai NasDem di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Seperti konsolidasi sebelumnya, Paloh menggunakan pesawat pribadinya yang betuliskan 'NasDem for Jokowi'. Paloh dan rombongan terlebih dahulu transit di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, sekitar pukul 09.50 WITA.

Setelah itu, Paloh menuju Kabupaten Kepulauan Talaud dengan menaiki pesawat Wings Air, sekitar pukul 11.50 WITA. Lalu bos media itu tiba di DPD Partai NasDem Kabupaten Talaud sekitar pukul 12.45 WITA.

Setibanya di lokasi acara, rombongan Paloh dan jajaran pengurus Partai Nasdem disambut kader Partai Nasdem dengan tarian adat Talaud.

Surya paloh di Kabupaten Talaud (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)

Paloh mengaku baru pertama kali mengunjungi Kepulauan Talaud. Meski demikian, ia merasa terhormat bisa bertemu langsung dengan kader dan simpatisan Partai NasDem di Kepulauan Talaud.

“Saya baru pertama kali menginzakkan kaki di sini, saya sudah banyak bertemu masyarakat dari berbagai status sosial di negeri ini. Bahkan kepala-kepala negara di luar negeri sana, tapi kalau saya boleh jujur izinkanlah saya sampaikan hormat pada kalian semua,” ujar Paloh di lokasi, Selasa (20/3).

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Utara, Elman Saragih, mengatakan acara konsolidasi tersebut rencanya dihadiri 10.000 orang yang tergabung baik kader dan simpatisan partai Nasdem. “Itu dari 19 DPC dan 1 DPD Partai Nasdem Talaud,” terang Helman.

Dengan jumlah bakal calon legislatif Kabupaten Talaud sebanyak 41 orang dari Partai NasDem, Helman optimisis dapat merebut 7 kursi dari total 25 kursi DPRD Kabupaten Talaud.

“Kita akan bersaing di 3 dapil, dan 201 TPS, serta Daftar Pemilih Tetap (DPT) 67.349 orang,” rincinya.

Elman menambahkan, saat ini Partai NasDem mengusung pasangan Elly Lasut dan Muktar Parapaga sebagai calon Bupati Talaud di Pilkada Serentak 2018.

“Ini koalisi PKPI dan NasDem yang bersaing dengan 4 paslon lainnya,” pungkasnya.

Sejumlah petinggi NasDem juga ikut serta dalam konsolidiasi yang dilakukan Paloh. Mereka adalah Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Ali; Ketua DPW Nasdem Jawa Timur, Rendra Kresna; Ketua DPW Nasdem Aceh, Zaini Djalil; dan Ketua DPW Nasdem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa.

Kabupaten Talaud merupakan kepulauan terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Filipina. Talaud sendiri termasuk dalam provinsi Sulawesi Utara.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: