Pencarian populer
Surya Paloh Konsolidasikan Kader di Indonesia Timur Hadapi Pemilu
Surya Paloh Kunjungan ke Makassar (Foto: Rafyq Pandjaitan/kumparan)
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, turun gunung memimpin konsolidasi kader Nasdem di Wilayah Timur Indonesia. Surya Paloh mengunjungi Makassar, dan dijadwalkan ke Papua hingga Bali.
Surya Paloh memulai kunjungannya ke Makassar Rabu (28/2) dengan menggunakan pesawat pribadi yang sudah dicat dengan tulisan 'Nasdem for Jokowi'. Bos media itu tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 10.30 WIT, mengenakan jas hitam kemeja putih dan celana hitam.
Dia ditemani Ketua DPP Nasdem Bidang OKK Jeannette Sudjunadi, Ketua DPW Nasdem Sulut, Elman Saragih dan disambut Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse.
"Jadi DPP melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan ini pertama, kemudian Papua, Bali. Saya juga ada kunjungan ke Jawa Barat 4 hari dari tanggal 4-7 Maret," ucap Surya Paloh.
Pesawat Nasdem for Jokowi (Foto: Rafyq Pandjaitan/kumparan)
Lokasi yang dikunjungi pertama oleh Surya Paloh adalah Klenteng XianMa. Surya Paloh sempat bersilaturahmi dengan komunitas Tionghoa setempat dan bicara tentang pluralisme. Dalam sambutannya, Surya Paloh menjelaskan bahwa kemajemukan sudah tersurat di dalam falsafah bangsa Indonesia.
"Kenapa bangsa ini memilih konsep sebagai negara kesatuan. Artinya negara kita memang memahami pluralisme. Kemajemukan itu adalah suatu kekuatan. Maka falsafah bangsa kita menjelaskan berbeda beda namun satu jua," jelas Paloh di Klenteng Jalan Sulawesi Wajo, Pattunuang, Kecamatan Makassar.
Surya Paloh di Klenteng XiangMa (Foto: Rafyq Pandjaitan/kumparan)
Usai dari Klenteng, Paloh melanjutkan ramah tamah dengan mengujungi kediaman Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Kedua sahabat lama itu tampak berbincang santai lalu dilanjutkan dengan makan siang.
Dari rumah Syahrul, Surya Paloh memimpin konsolidasi Komisi Saksi Nasdem (KSN), bakal calon legiskatif (Bacaleg), serta calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung Nasdem. Lalu sore harinya akan memberi pengarahan pada calon kepala daerah se-Sulawesi Selatan.
Seharian di Makassar, esok hari Surya Paloh mengunjungi Papua. Surya Paloh juga akan terjun dalam agenda utama yaitu kampanye untuk cagub-cawagub Lukas Enembe-Klemen Tinal, dilanjutkan dengan rapat kerja wilayah (Rakerwil) Nasdem se-Papua sekaligus pelantikan sayap Partai.
Setelah dari Papua, Surya Paloh langsung menuju Bali pada Minggu (3/2) untuk kampanye pemenangan cagub-cawagub yang juga diusung Nasdem, Ida Bagus Rai Dharmawijaya-I Ketut Sudikerta.
Surya Paloh Kunjungan ke Makassar (Foto: Rafyq Pandjaitan/kumparan)
Dalam Pemilu 2019, Partai Nasdem yang sudah mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi, mendapatkan nomor urut 5 dari 14 partai politik peserta Pemilu 2019.

Nomor 5 ini sesuai dengan falsafah kehidupan bangsa kita, kemudian juga bagi umat Islam rukun Islam, perintah salat lima waktu.

- Surya Paloh

"Semua nomor baik, tetapi secara psikologis Nasdem baru 6,5 tahun, anak pun belum punya. Kita berkompetisi dengan partai yang tidak hanya punya anak, tetapi punya cicit. Jadi kalau kita ambil satu generasi 25 tahun, betapa besar harusnya kita memiliki kesadaran cukup tinggi itu amat sangat diperlukan," pungkasnya.
Surya Paloh Kunjungan ke Makassar (Foto: Rafyq Pandjaitan/kumparan)

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: