• 0

Surya Paloh Minta Kader yang Diusungnya Perhatikan Warga Perbatasan

Surya Paloh Minta Kader yang Diusungnya Perhatikan Warga Perbatasan


Surya paloh di Kabupaten Talaud

Surya paloh di Kabupaten Talaud (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menghadiri konsolidasi kader dan simpatisan se-Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara. Kegiatan ini merupakan salah satu safari politik di Pulau Sulawesi.
Ribuan kader dan simpatisan partai Nasdem Talaud ternyata telah menunggu Surya Paloh di lapangan Sangkundiman. Padahal curah hujan saat itu begitu lebat sehingga pakaian mereka basah kuyup.
Dalam sambutannya, Paloh mengapresiasi antusiasme masyarakat Talaud yang rela menunggunya sejak pagi walaupun curah hujan begitu lebat. “Hujan yang begitu lebat, tidak berarti apa-apa. Kalian tetap berdiri di tempat, kalian menunggu kedatangan ketua umum NasDem ini,” kata Surya Paloh di lokasi, Senin (20/3).
Sikap masyarakat tersebut, menurut Surya Paloh sebagai bentuk tekad untuk maju dan tidak mau tertinggal dari daerah lain di Indonesia. Partai NasDem dalam hal ini, kata Paloh, siap mewujudkan keinginan masyarkat Talaud.
“Itu artinya apa, artinya kalian membuktikan, kepada saudara-saudara kalian di seluruh persada tanah air ini. 'Bung, kami di Talaud ini juga tidak mau kalah, kami punya modal besar yaitu tekad dan semangat kami untuk maju bersama’,” imbuh Surya Paloh.

Surya paloh di Kabupaten Talaud

Surya paloh di Kabupaten Talaud (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)
Menurut Ketua Umum NasDem ini, antusiasme masyarakat yang rela hujan-hujanan semakin menguatkan langkah Partai NasDem melakukan perubahan di Indonesia.
“Saudara-saudaraku di Talaud, di pulau perbatasan Republik Indonesia yang begini luas saya melihat wajah saudara memberikan keyakinan dan optimisme yang tinggi pada diri saya,” tuturnya.
Paloh meminta pasangan calon bupati dan wakil bupati Elly Lasut dan Muktar Paparaga memperjuangkan kepentingan masyarakat di Kabupaten Talaud, Sulawesi Selatan.
Elly Lasut dan Muktar Paparaga merupakan peserta Pilbup 2018 yang diusung oleh PKPI dan NasDem di Kabupaten Talaud.
“Saya juga titip salam perjuangan pada bung Elly Lasut, berjuanglah terus. Berikanlah pikiran yang baik untuk membangun Kabupaten Talaud,” ujar Paloh.
Selain itu, di dalam pidatonya Paloh juga meminta agar kader dan simpatisan Partai NasDem tetap mempererat persaudaraan dan tidak saling terpecah belah dalam berjuang.
“Maka soliditas, kekompakan di antara kita terjaga seutuhnya. Saya titip juga kepada para pendukung NasDem di kabupaten Talaud ini, untuk tetap mempertahankan semangat yang ada yang telah diperlihatkan kader NasDem pada hari ini,” imbuh Paloh.
Ia mengatakan, setiap perjuangan yang dilakukan saat ini akan berdampak pada generasi selanjutnya. Untuk itu, kata Paloh, diperlukan keikhlasan dalam memperjuangkan partai NasDem.
“Kita berjuang dengan keikhlasan hati, dengan kesadaran hati. Kalau pun memang kita belum menikmati itu kita tidak apa. Tapi anak-cucu kita akan mengenang kita sebagai pejuang-pejuang nilai kebajikan untuk bangsa dan negara yang kita cintai,” pungkasnya.
Dalam safari politik tersebut sejumlah petinggi Partai NasDem juga ikut hadir, seperti Ketua DPW NasDem Jawa Timur, Ketua DPW NasDem Aceh, Ketua DPW Nasdem Sulawesi Utara, dan Ketua DPW NasDem Bali.

NewsPolitikNasDemPilkada Serentak 2018

presentation
500

Baca Lainnya