Pencarian populer

Surya Paloh Sempat Bertemu Jokowi di Malaysia: Tak Bahas Kabinet

Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Ketum NasDem Surya Paloh mengaku sempat bertemu Presiden Joko Widodo di Malaysia. Namun, ia enggan membeberkan kapan dan di mana lokasi pertemuan itu dilakukan.
ADVERTISEMENT
"Kita hanya minum, makan saja, biasa. Di Malaysia (pertemuannya)," kata Paloh usai sidang tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).
Jokowi berada di Malaysia sejak Kamis (8/8) malam untuk kunjungan kerja di keesokan harinya. Menurut Paloh, dalam pertemuan di sela-sela kunjungan Jokowi itu, sama sekali tidak ada pembahasan soal kabinet.
"Enggak ada (bahas kabinet). Presiden belum berkenan bahas dengan saya. Enggak juga (bahas struktur kabinet), presiden enggak bicarakan hal-hal strategis pada saya," tuturnya.
PM Malaysia Mahathir Mohamad dan Jokowi. Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan
Untuk masalah kandidat menteri, politikus asal Kota Medan itu mengaku partainya belum memiliki nama yang akan disodorkan. Sebab, menurut Paloh, nama calon menteri dari NasDem baru akan keluar setelah diminta langsung oleh Jokowi.
"Belum ada (kandidat menteri) NasDem paling belakang belakang saja kalau dia (Jokowi) minta baru nanti ada sejujurnya kalau kita minta untuk apa," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Paloh juga mengomentari soal komposisi kabinet Jokowi di periode dua yang akan didominasi kalangan profesional. Menurutnya, NasDem akan mendukung penuh kebijakan tersebut.
"Jokowi barangkali berpikir, itu lah yang tepat, proporsional pembagian 45 persen berasal dari representasi kader parpol dan 55 persen dari profesional yang bebas dari mana saja. Kan itu bagus, enggak ada masalah," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86