Pencarian populer

Syaikhu Harap Asyikpreuner Diakomodir Emil untuk Tekan Kemiskinan

Ahmad Syaikhu di Media Center Asyik. (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Program Asyikpreneur yang menjadi program pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu saat kampanye di Pilgub Jabar 2018, akan diakomodir gubernur dan wakil gubernur terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.
ADVERTISEMENT
Mantan calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu menyebutkan bahwa program tersebut akan ia garap bersamaan dengan pencalonan dirinya sebagai di Pileg 2019.
"Sebagaimana janji saya, saya ingin terus membesarkan Asyikpreneur karena ini bagian untuk mengentaskan kemiskinan di Jabar," ujar Syaikhu kepada wartawan usai menghadiri rapat pleno penetapan gubernur Jabar terpilih, di Kantor KPU Jabar, Selasa (24/7).
Menurutnya, program tersebut sudah ia sampaikan kepada gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil (Kang Emil) agar dimasukan ke dalam RPJMD 2019. Menurutnya, program yang ia gagas tersebut bisa menjadi alat untuk mengentaskan kemiskinan di Jabar.
"Saya juga sampaikan ke Kang Emil ini program bagus kalau diakomodir oleh Pemprov dan dimasukan dalam RPJMD, maka percepatannya akan semakin cepat untuk mengentaskan kemiskinan," katanya.
ADVERTISEMENT
Program Asyikpreneur ini merupakan program di sektor ekonomi. Asyikpreuner akan mewadahi para pengusaha untuk memulai menjalankan usahanya.
Ridwan Kamil kunjungi Situ Rawa Kalong. (Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Pada kesempatan yang sama, Ridwan Kamil pun menyebutkan bahwa pihaknya akan mengakomodir pendapat dan masukan dari seluruh kandidat Pilgub Jabar 2018. Setelah menjabat sebagai gubernur, Ridwan Kamil mengaku akan membentuk Majelis Pertimbangan Gubernur. Majelis ini berisikan mantan-mantan Gubernur Jabar dan para kandidat Pilgub Jabar 2018.
"Majelis pertimbangan gubernur itu adalah cara kami untuk merangkul semua yang mencintai Jabar, gagasannya juga bagus-bagus. Kami kan dipilih 32 persen, berarti ada 68 persen ada di kelompok mereka. Tentulah sangat baik kalau semua bergabung dalam rombongan ini. Formatnya adalah lembaga yang memberikan pertimbangan," kata Emil.
KPU Jabar telah menetapkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih. Pasangan ini tinggal menunggu dilantik oleh Presiden pada September 2018.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80