Pencarian populer

Taiwan Berikan Bantuan untuk Gempa Palu Sebesar Rp 7,6 Miliar

Taiwan berikan bantuan untuk Palu. (Foto: Dok Istimewa)

Pemerintah Taiwan memberikan bantuan kemanusiaan untuk penanganan bencana di Sulawesi Tengah. Donasi tersebut disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Penyerahan bantuan senilai USD 500 ribu atau setara Rp 7,6 miliar diberikan Kepala Kantor Dagang Taiwan (TETO) John Chen ke PMI pada 11 Oktober 2018 lalu.

Penyerahan donasi diterima langsung oleh Plt Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita disaksikan beberapa direksi PMI dan pengusahan Taiwan di Indonesia.

Saat memberikan donasi, Chen menyampaikan ucapan belasungkawa dan kepedulian dari Presiden Tsai Ing-wen kepada korban bencana di Sulawesi Tengah. Chen mengatakan, bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah telah menyebabkan kehilangan yang mendalam baik korban jiwa maupun materi, dan pemerintah Taiwan serta rakyat Taiwan merasakan kehilangan yang sama.

Taiwan berikan bantuan untuk Palu. (Foto: Dok Istimewa)

"Oleh karena itu pemerintah dan rakyat Taiwan pada tanggal 9 Oktober 2018 bekerja sama dengan MUI memberikan bantuan sebesar USD 500 ribu, dan kali ini bekerja sama dengan PMI memberikan bantuan lain sebesar USD 500 ribu," sebut keterangan pers TETO kepada kumparan, Kamis (11/10).

"Kami berharap melalui PMI semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana di Sulawesi Tengah, dan segera kembali menjalani kehidupan normal," sambung mereka.

Selain pada bencana Sulteng, Juli 2018 lalu Taiwan turut memberikan bantuan sebesar USD 250 ribu atau setara Rp 3,8 miliar kepada korban bencana Lombok.

"Dikarenakan skala bencana di Sulawesi Tengah yang lebih berat, selain memberikan bantuan dana, pemerintah Taiwan juga dengan cepat mengumpulkan bantuan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, dan diharapkan dapat segera sampai kepada para korban yang membutuhkan," tutup keterangan pers TETO.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57