Pencarian populer

Tak Jadi di Istiqlal, Acara Sujud Syukur Pindah ke Rumah Prabowo

Slamet Maarif Jubir FPI Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan

Tempat acara sujud syukur kemenangan Prabowo-Sandi yang diinisiasi PA 212 dan GNPF-Ulama kembali berpindah. Sebelumnya acara akan diadakan di Monas, namun karena tak mendapat izin dipindah ke Masjid Istiqlal.

Setelah menetapkan di Istiqlal, PA 212 kembali memindahkan acara ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Ketua PA 212, Slamet Maarif, menjelaskan salah satu pertimbangan pemindahan lokasi karena bertepatan dengan Jumat Agung, yang merupakan rangkaian menuju Paskah pada hari Minggu.

Slamet menuturkan, pihaknya tak ingin mengganggu kegiatan keagamaan umat Kristiani yang dilaksanakan di Gereja Katedral, yang notabene berada di depan Masjid Istiqlal.

Paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi mengangkat tangan saat mendeklarasikan kemenangannya di kediaman Kertanegara. Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

"Besok itu hari besarnya umat Kristiani dalam rangka Paskah. Kita khawatir mereka kawan-kawan Kristiani yang akan ibadah di gereja-gereja dekat Istiqlal terganggu," kata Slamet di Kertanegara, Kamis (18/4).

"Kita pindahkan ke tempat ini agar tetap kita toleransi dengan mereka ibadah mereka tidak terganggu. Itu salah satu pertimbangan yang diputuskan sore tadi," imbuhnya.

Slamet melanjutkan, rangkaian acara akan dimulai dari memanjatkan doa hingga takbir dan zikir sebagai wujud syukur kemenangan Prabowo-Sandi.

"Kita akan berkumpul di tempat ini untuk memanjatkan doa, takbir, zikir, syukur atas kemenangan Indonesia. Mudah-mudahan keputusan KPU sama dengan apa yang sudah kita dapatkan dan insyaallah Indonesia menang adil dan makmur," kata dia.

Ia menuturkan Prabowo-Sandi, petinggi parpol, hingga sejumlah ulama dan tokoh agama lain akan menghadiri kegiatan sujud syukur paslon 02 itu.

"Kita akan undang capres-cawapres, ulama kita 212, juga partai. Alhamdulliah juga tadi ada informasi tokoh-tokoh agama lain juga akan ikut hadir akan ikut berorasi dalam rangka syukur kemenangan Indonesia," pungkas Slamet.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23