Pencarian populer

Tangan Seorang Anak Terjepit di Eskalator Baywalk Mall

Fasilitas eskalator Foto: Bella Cynthia Ratnasari/kumparan

Seorang anak mengalami kecelakaan di Baywalk Mall, Pluit, Jakarta Utara. Tangan anak tersebut terjepit di eksalator saat sedang turun dari lantai 2 ke lantai 1.

Peristiwa anak terjepit eskalator itu terjadi pada Kamis (18/4) sekitar 13.30 WIB. Korban diduga terjepit karena duduk di lantai eskalator yang sedang turun.

"Mendekati ujung eskalator, anak tersebut kehilangan keseimbangan dan berusaha dibantu ibunya, tetapi karena ibunya dalam kondisi memegang barang, sehingga ibunya kesulitan untuk membantu anaknya berdiri. Sehingga di ujung eskalator, tangan anak tersebut terselip dan terjepit," kata Manajemen Baywalk Mall lewat keterangan tertulisnya.

Saat peristiwa itu berlangsung, sistem keamanan eskalator berfungsi. Tangga berjalan itu otomatis berhenti.

Kemudian petugas di pusat perbelanjaan itu langsung menolong anak yang terjepit itu. Setelah proses evakuasi berhasil anak itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Pluit, Jakarta Utara.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di rumah sakit, anak itu tidak mengalami cedera parah. Namun, tetap perlu perawatan di rumah sakit.

"Kondisi anak tersebut sudah dalam keadaan stabil di bawah pengawasan dokter, dan tidak benar jika diberitakan bahwa anak tersebut harus diamputasi," sebut Manajemen Baywalk Mall.

Pengelola pusat perbelanjaan itu pun mengimbau para orang tua agar mengawasi anaknya saat menggunakan eskalator. Setiap pengunjung juga diminta menggunakan eskalator dengan benar.

"Saat menaiki eskalator seperti berdiri dengan memegang handrail eskalator,".

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23