Pencarian populer

Terduga Teroris WP Ditangkap karena Hendak Aksi di Jabar

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan

Densus Antiteror 88 menangkap terduga teroris berinisial WP yang tergabung dalam Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, pada Senin (1/4) kemarin.

Melalui keterangan Divisi Humas Polri, diduga dia bergabung dengan kelompok tersebut dengan sasaran aparat khususnya yang berada di Jawa Barat. WP diduga hendak melakukan perampokan yang uangnya digunakan untuk aksi penyerangan.

Menanggapi keterangan tersebut, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan, bahwa teroris merupakan sebuah jaringan sehingga polisi mesti melakukan tindakan tegas agar jangan melakukan tindakan yang tidak diinginkan.

Ilustrasi Teroris. Foto: Shutter Stock

"Teroris itu kan jaringan jadi jangan sampai jaringan tersebut akan melakukan tindakan yang tidak kita inginkan. Ya, kita ambil (tindakan) dulu," kata Agung di Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Selasa (2/4/2019).

Adapun soal penindakannya, Agung menyebut, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada tim Densus Antiteror 88 yang memiliki kewenangan untuk meredam aksi terorisme di Indonesia.

"Penanganannya dari Densus, jadi kita serahkan Densus," tutur Agung.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57