• 1

TGB Akan Perjuangkan Jokowi di NTB: Pemimpin yang Saya Anggap Terbaik

TGB Akan Perjuangkan Jokowi di NTB: Pemimpin yang Saya Anggap Terbaik


Muhammad Zainul Majdi, Tuan Guru Bajang (TGB)

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang, saat mengunjungi kantor kumparan, Jakarta. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. TGB menyebut akan ikut memperjuangkan Jokowi yang ia anggap memiliki visi dan misi yang sama dengannya.
“Tentang tim kampanye, saya ini kan outgoing governer. Tentu ketika saya selesai, saya akan ikut memperjuangkan calon pemimpin yang saya anggap terbaik, sesuai dengan visi, misi, kinerja bersama Bapak capres Jokowi dan cawapres Ma'ruf Amin,” kata TGB di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Jumat (14/9).
Untuk posisi di tim pemenangan, TGB mengaku tidak begitu memikirkan hal itu. Menurutnya yang paling penting saat ini adalah ikut membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf.
“Saya pikir kalau kita bertemu dalam satu visi, satu keyakinan, kita bekerja dan tidak menggangtungkan dalam posisi apa,” tegasnya.

Jokowi dan TGB menonton upacara penutupan Asian Games di Lombok.

Jokowi dan TGB menonton upacara penutupan Asian Games di Lombok. (Foto: Dok. Istimewa)
Gubernur NTB dua periode itu juga berkomitmen membantu mengubah NTB yang pada Pilpres 2014 adalah lumbung suara Prabowo menjadi lumbung suara Jokowi.
“Berikhtiar dengan baik untuk memenangkan paslon Jokowi dan Ma'ruf. Tentu taktik dan strategi nanti dilihat situasi di lapangan,” pungkasnya.
TGB merupakan salah satu kepala daerah yang secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Jokowi di Pilpres 2019. Sebelumnya, TGB diketahui merupakan kader Partai Demokrat.
Atas sikap politiknya itu, ia memutuskan untuk keluar dari partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

NewsPolitikPilpres 2019TGBJokowi-Ma'ruf

presentation
500

Baca Lainnya