• 0

TGB Galang Dana untuk Lombok: Luncurkan Buku dan Lelang Barang Pribadi

TGB Galang Dana untuk Lombok: Luncurkan Buku dan Lelang Barang Pribadi


TGB, dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan di peluncuran buku TGBNomics.

TGB, dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan di peluncuran buku TGBNomics, Jumat (14/9/18). (Foto: Mirsan/kumparan)
Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menggelar malam penggalangan dana untuk Gempa Lombok-Sumbawa di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Jumat (14/9) malam. Dalam acara itu, TGB juga meluncurkan buku ‘TGBNomics’.
“Terima kasih telah hadir di sini penggalangan dana untuk Lombok. Jadi tajuknya itu Lombok-Sumbawa bangkit, sekaligus juga ada peluncuran satu buku sederhana yang diberi tajuk TGBNomics,” ujar TGB.
Dalam acara ini juga hadir Menko Maritim Luhut Bansar Pandjaitan, Kepala KSP Moeldoko, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, MenPUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Bappenas/Menteri PPN Bambang Brodjonegoro, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.
TGB juga akan melelang beberapa barang pribadinya dan juga beberapa barang dari para atlet Asian Games yang berasal dari NTB. Salah satu di antaranya yang hadir adalah Lalu Muhammad Zohri.
Barang-barang yang dilelang dimulai dari sepeda, sepatu sampai seragam yang digunakan saat berlomba mewakili Indonesia saat Asian Games. Hasil lelang akan langsung menjadi sumbangan untuk membantu pembangunan dan pemulihan Lombok-Sumbawa.
Gubernur NTB selama dua periode ini mengatakan bahwa bantuan yang diterima warga Lombok selama beberapa minggu terakhir ini sudah berarti untuk NTB dalam upaya pembangunan dan pemulihan pasca gempa.
“Bahwa mana ada satu bagian dari kita yang mendapatkan ujian atau cobaan maka bagian lain itu bergegas untuk memberikan dukungan dan moral dan itu adalah salah satu sesungguhnya hingga saat ini bisa menyemangati kami di NTB,” ujar TGB.

NewsPolitikTGBGempa Lombok

presentation
500

Baca Lainnya