• 1

TGB Tidak Masuk Timses Jokowi, Hanya Vote Getter

TGB Tidak Masuk Timses Jokowi, Hanya Vote Getter


Muhammad Zainul Majdi, Tuan Guru Bajang (TGB)

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang, saat mengunjungi kantor kumparan, Jakarta. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani menyatakan bahwa Gubernur Lombok Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi tidak akan menjadi bagian dari tim sukses di Pilpres 2019.
"Tidak masuk timses. TGB di luar timses. Nanti ada tim khusus," ujar Arsul di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (14/9).
Arsul enggan merinci posisi apa yang diberikan kepada TGB. Tetapi yang jelas peran TGB lebih banyak sebagai vote getter.
"Semacam vote getter gitulah," ucap dia.
Sementara itu, politikus PDIP Ario Bimo mengatakan, timses Jokowi-Ma'ruf tidak pernah aktif meminta para kepala daerah untuk menjadi timses di pilpres nanti.
"Tim kampanye nasional maupun Pak Jokowi maupun Pak KH Ma'ruf tidak permah aktif meminta yang bersangkutan untuk menjadi timses dalam kaitan kampanye Pilpres 2019," kata Ario Bimo.
Karena di dalam aturan telah melarang keras gubernur untuk menjadi timses paslon di pilpres. Sehingga pihaknya sangat memahami posisi masing-masing kepala daerah.
"Sebenarnya tidak ada gubernur yang jadi timses karena UU melarang untuk gubernur jadi timses," tuturnya.
Rencananya, seluruh tim kampanye daerah pasangan Jokowi-Ma'ruf baru akan diumumkan pada 20 September mendatang.

NewsPolitikPilpres 2019Jokowi-Ma'rufTGB

presentation
500

Baca Lainnya