Pencarian populer

Tidak Ada Disposisi Gubernur dalam Acara Bagi Sembako di Monas

Suasana pembagian sembako di Monas. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah memeriksa Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) DKI Tinia Budiati. Tinia diperiksa sekitar 11 jam oleh penyidik terkait acara bagi-bagi sembako di Monas yang dilakukan oleh Forum Untukmu Indonesia (FUI) pada Sabtu (28/4) lalu.

"Tentu saya sebagai warga negara yang baik datang sebagai saksi untuk diminta keterangannya. Saya diminta keterangan mengenai prosedur perizinan dengan kegiatan di Monas, itu aja," kata Tinia di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (24/5).

Tinia menegaskan dalam prosedur pengeluaran izin kegiatan acara bagi-bagi sembako di Monas itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mengeluarkan disposisi untuk mengizinkan acara itu.

"Enggak ada. Kita semua kan teknis jadi itu cuman Dinas Pariwisata aja enggak sampai Gubernur untuk izin," ucap Tinia.

Tinia juga mengungkapkan bahwa dirinya telah melarang jika dalam acara itu terdapat bagi-bagi sembako. Ia juga sudah memberikan keterangan terkait pelarangan bagi sembako itu.

"Makanya sejak awal saya larang. Kita lihat jelas tanggal 26 April ada statement saya di media, nah itulah," ujar Tinia.

Lebih lanjut, Tinia mengatakan dalam pemeriksaan ini ia dicecar sebanyak 27 pertanyaan oleh penyidik. Pertanyaan-pertanyan tersebut masih seputar prosedur perizinan dari Dinas Pariwisata DKI.

"Kan ada itu di peraturan, coba lihat di Pergub 186 tahun 2017," pungkas Tinia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60