Pencarian populer

Tiket Konser Dies Natalis UNY yang Ditukar IPK Ludes Habis dalam 4 Jam

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan

Percakapan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa dengan mahasiswanya di Instagram terkait nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) akan jadi tiket konser dalam konser Dies Natalis UNY ke-55 kini benar-benar terjadi. Tiket konser yang menghadirkan band Maliq & D’essential itu ludes hanya dalam waktu empat jam.

Sutrisna mengatakan antusiasme mahasiswa melaporkan IPK untuk mendapatkan tiket begitu tinggi. Terbukti baru dibuka Jumat (12/4) lalu, tiket habis dalam waktu empat jam. Total 7.500 tiket ludes.

“Yang konser sudah habis kita buka jam 1, jam 5 sore sudah habis hari Jumat yang lalu. Saya juga pusing, saya pikir lima hari (habisnya),” kata Sutrisna ketika dihubungi, Senin (15/4).

Chat Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa kepada mahasiswanya. Foto: Instagram/@sutrisna.wibawa

Dirinya pun bangga lantaran mahasiswa dengan IP tinggi juga turut antusias menghadiri konser ini. Terbukti ribuan mahasiswa dengan IP 3,5 ke atas sudah mendaftar dan mendapatkan tiket.

“Memang yang sudah daftar anak-anak IP tinggi misal 3,75 sampai 4 itu 1.275. IP 3,5 sampai 3,75 itu 2.500-an. Jadi paling banyak IP 3,25 ke atas jadi anak pintar masuk semua sesuai dengan guyonan kita,” katanya.

Sutrisna bahkan mengatakan saking tinggi antusiasme mahasiswa, dirinya bisa saja hanya kebagian tiket kategori kelas festival.

“Rektornya di festival,” ujarnya.

Mahasiswa yang belum kebagian tiket tampaknya harus gigit jari. Sutrisna menyarankan mereka untuk menonton di luar GOR melalui layar tancap. Atau mereka bisa live streaming di kos

Live streaming dan layar tancap. Live streaming di kos. Kalau di luar GOR layar tancap,” kata dia.

Selain konser di GOR UNY pada 1 Mei mendatang, keesokan harinya akan diadakan pemecahan rekor MURI menari Jathilan terbanyak dengan total 4.000 peserta.

“Nanti 1.500 mahasiswa, 1.500 masyarakat, dan 1000 dosen,” katanya

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20