kumparan
13 Feb 2019 0:24 WIB

Tim Dokter Kepresidenan Sudah Temui Dokter yang Merawat Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono Foto: dok. Avissa Harnes / kumparan
Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, tengah menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura, karena kelelahan. Tim Dokter Kepresidenan pun telah diterjunkan untuk mengecek kesehatan Ani.
ADVERTISEMENT
"Iya Tim Dokter Kepresidenan (diterjunkan) kan memang sesuai UU," jelas Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari, kepada kumparan, Selasa (12/2) malam.
Imelda mengatakan, Tim Dokter Kepresidenan juga telah bertemu dan berkoordinasi dengan tim dokter yang merawat Ani. Namun, Imelda tak menjelaskan hasil koordinasi kedua tim dokter itu.
"Sore tadi mereka (Tim Dokter Kepresidenan) bertemu dengan tim dokter yang merawat Ibu Ani," jelasnya.
Kabar Ani tengah mendapat penanganan dari Tim Dokter Kepresidenan juga dibenarkan Wasekjen Demokrat Andi Arief. Dalam akun Twitternya, Andi Arief menjelaskan Presiden Jokowi telah mengerahkan Tim Dokter Kepresidenan untuk menangani kesembuhan Ani.
"Pak Jokowi atas amanat UU telah memerintahkan Dokter Kepresidenan untuk menangani/ bekerjasama dengan dokter di Singapura melakukan langkah-langkah terbaik untuk penyembuhan Ibu Ani Yudhoyono," tulis Andi Arief dalam akun @AndiArief__, Selasa (12/2).
ADVERTISEMENT
"Mudah-mudahan dengan doa kita semua Ibu Ani segera sembuh," lanjutnya.
Jokowi sendiri telah mengirim doa dan karangan bunga untuk kesembuhan Ani. Ani dirawat di Singapura sejak seminggu yang lalu. Ia dirawat karena kelelahan setelah melakukan perjalanan darat menemani SBY berkampanye di Pulau Sumatera.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan